Sukses

Jadwal 16 Besar Sepak Bola Asian Games 2023: Timnas Indonesia U-24 Jumpa Uzbekistan

Timnas Indonesia U-24 bakal menghadapi Uzbekistan pada laga 16 besar cabor sepak bola Asian Games 2023. Ini kali ketiga beruntun Indonesia lolos fase gugur.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia U-24 berhasil lolos ke 16 besar usai mendapatkan tiket dengan jalur 4 tim dengan peringkat ketiga terbaik. Indonesia berhasil meraih 1 kemenangan dan 2 kekalahan saat fase grup F sepak bola Asian Games 2023.

Timnas U-24 Indonesia kalahkan Kirgistan 2-0 pada laga pertama. Dua gol dari Ramai Rumakiek dan Hugo Samir jadi pembeda.

Namun pada laga kedua, Timnas Indonesia U-24 dikejutkan dengan kegigihan Chinese Taipei. Tak mampu membongkar strategi parkir bus lawan yang pernah dipermak 9-0 ini, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan malah kalah dramatis 0-1.

Indonesia mencoba untuk meraih poin maksimal saat menghadapi Korea Utara. Ini menjadi lawan terberat di grup F dan setelah berjuang keras, Indonesia kalah 0-1.

Kemenangan lawan Kirgistan antar Timnas U-24 menjadi negara terbaik di daftar peringkat ketiga. Indonesia mengoleksi 3 poin, sedangkan Qatar, Thailand dan Myanmar hanya mengoleksi 1 poin.

Sebagai peraih peringkat ketiga di grup F, Timnas Indonesia U-24 akan menghadapi Uzbekistan. Ini negara terkuat di Asia Tengah dan Indonesia terakhir kali jumpa pada pra Piala Dunia 1998 pada 1997 lalu dimana Garuda menelan dua kekalahan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ramadhan Sananta Kembali ke Timnas U-24

 

Menjelang duel melawan Uzbekistan, Timnas Indonesia U-24 mendapatkan kabar baik. Soalnya, dua pemain yang sempat tak dibawa yaitu Ramadhan Sananta dan Beckham Putra bisa memperkuat Indonesia di 16 besar.

Dua pemain ini bisa menjadi tambahan kekuatan yang signifikan buat Timnas Indonesia. Dari laga fase grup, Indonesia terasa kesulitan untuk mencetak gol.

Solusi untuk itu ada di Ramadhan Sananta. Striker Persis Solo ini tak pelak lagi merupakan striker lokal terbaik yang dimiliki Timnas Indonesia saat ini.

“Tim ini membutuhkan pemain seperti Sananta. Karena saat ini kami hanya punya 20 pemain dari 22 pemain yang sudah didaftarkan. Sananta baru jalan nanti tengah malam. Kemungkinan besok siang sampai di Hangzhou,” ungkap pelatih timnas U-24 Indonesia Indra Sjafri dilansir situs resmi federasi.

 

3 dari 4 halaman

Beckham Putra Batal Gabung Karena Masih Cedera

 

Sedangkan Beckham Putra gagal bergabung dengan Timnas Indonesia U-24. Saat ini, Timnas Indonesia punya Taufani, Ananda Raehan, Syahrian Abimanyu, Rahmat Irianto untuk lini tengah.

Kehadiran Beckham Putra diharapkan bisa melengkapi 22 pemain yang dibutuhkan Indonesia. Yang menjadi pertanyaan yaitu kondisi terakhir Beckham Putra.

Soalnya, dia tak bisa gabung Timnas U-24 karena mengalami cedera. Kabar terakhir menyebutkan, Beckham Putra batal gabung karena ototnya masih lemah.

Bagaimana jadwal 16 besar Sepak Bola Asian Games antara Timnas U-24 melawan Uzbekistan? Simak jadwal selengkapnya di halaman berikutnya.

 

4 dari 4 halaman

Jadwal 16 Besar Sepak Bola Asian Games 2023

 

Kamis, 28 September 2023

15.30 WIB Uzbekistan vs Indonesia

Venue: Shangceng Sports Centre Stadium

Live: RCTI

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.