Sukses

Prediksi Liga Italia Serie A Sassuolo vs Juventus: Ujian Konsistensi Si Nyonya Besar

Juventus akan dijamu Sassuolo pada pekan kelima Liga Italia Serie A musim 2023/2024. Juve membidik kemenangan lag.

Liputan6.com, Jakarta- Juventus mencoba melanjutkan start bagus di Liga Italia Serie A 2023/2024 dengan mengunjungi Sassuolo pada Sabtu (23/9/2023) malam WIB. Kemenangan di Stadion MAPEI bisa membuat I Bianconeri memuncaki klasemen sementara.

Di awal musim 2023/2024 ini Juventus memulai dengan sangat baik. Mereka tidak terkalahkan dalam empat laga awal. Dengan rincian tiga kali menang dan sekali imbang. Juve mengoleksi 10 angka dan berada di posisi dua klasemen sementara.

Hanya Inter Milan yang melakukan start lebih baik dari Juventus. Inter memenangi empat laga awal sehingga sudah meraup 12 angka. Juve akan bisa menggeser Inter sementara di puncak klasemen jika menang atas Sassuolo nanti malam.

Peluang menang terbuka lebar. Sassuolo justru mengawali musim yang baru dengan buruk. Domenico Berardi dan kawan-kawan baru mendapat satu kemenangan saja dari empat laga yang dilakoni. Tiga laga berujung dengan kekalahan.

Rekor pertemuan dengan Sassuolo juga memihak Juventus. Sassuolo kalah enam kali dari 10 pertandingan kandang menghadapi Juventus di Liga Italia Serie A. Sassuolo praktis cuma dua kali saja menang saat kedatangan Juventus di Stadion MAPEI.

Moral Juventus juga sedang bagus. Federico Chiesa dan Dusan Vlahovic yang jadi andalan di lini depan pada awal musim ini bermain sangat baik. Keduanya memborong tiga gol kemenangan 3-1 Juve atas Lazio di laga sebelumnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Juventus Tak Boleh Tersandung Jika Ingin Saingi Inter

Nah, laga kontra Sassuolo ini akan menjadi ujian konsistensi pasukan Allegri. Juve harus bisa meraup poin penuh dan tidak tersandung bila ingin bersaing dengan Inter Milan dalam perburuan gelar juara. Penyakit Juventus dalam dua musim terakhir adalah kerap kehilangan poin melawan tim papan bawah.

Menghadapi Sassuolo, Juventus masih tak bisa diperkuat Paul Pogba yang tersandung masalah doping. Alex Sandro dan Mattia de Sciglio juga masih absen karena mengalami cedera.

Gelandang Weston McKennie akan kembali dimainkan Allegri setelah tampil cemerlang di laga kontra Lazio. Pemuda Amerika Serikat itu bakal di tempatkan di sayap kanan.

Sassuolo sendiri akan berharap banyak pada duek Berardi dan Andrea Pinamonti. Nama terakhir bisa menjadi ancaman bagi Juventus. Pinamonti mencetak dua gol pekan lalu saat Sassuolo kalah dari Fiorentina 2-4.

Adapun Berardi berambisi memperbaiki catatan buruknya melawan Juventus. Dari 12 pertandingan, Berardi hanya mencetak satu gol ke gawang Juventus. Itupun bukan lahir dari permainan terbuka.

 

3 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain Sassuolo vs Juventus

Sassuolo: Cragno; Toljan, Viti, Erlic, Vina; Racic, Henrique; Berardi, Bajrami, Lauriente; Pinamonti

Juventus: Szczesny; Gatti, Bremer, Danilo; McKennie, Miretti, Locatelli, Rabiot, Kostic; Chiesa, Vlahovic

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Italia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.