Sukses

Statistik Buktikan James Milner Jadi Pemain Menakutkan Buat Manchester United

James Milner juga merupakan pemain pertama yang menang melawan Manchester United di Old Trafford dengan empat tim berbeda

Liputan6.com, Jakarta Setelah meninggalkan Liverpool pada akhir musim 2022/2023, James Milner bergabung dengan Brighton and Hove Albion sebagai agen bebas pada jendela transfer musim panas.

Milner menjadi bagian dari skuad Brighton yang berhasil mencatatkan kemenangan lagi saat melawan Manchester United di laga lanjutan Liga Inggris, Sabtu (16/9/2023).

Gol Danny Welbeck, Pascal Gross dan Joao Pedro memastikan kemenangan 3-1 di Old Trafford. Hannibal Mejbri hanya mampu membalas satu gol untuk pasukan Erik ten Hag.

Berkat kemenangan itu, Milner menjadi pemain dengan kemenangan terbanyak melawan Manchester United dalam sejarah Liga Inggris.

Menurut OptaJoe, dari semua pemain dalam sejarah Liga Inggris, James Milner memiliki kemenangan terbanyak melawan Manchester United (11). Kemudian, kemenangan tandang terbanyak melawan Man Utd (6).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Milner Terlibat dalam Kemenangan Bersejarah City

Dia juga merupakan pemain pertama yang menang melawan Manchester United di Old Trafford dengan empat tim berbeda (Aston Villa, Man City, Liverpool, Brighton).

Musim lalu, Milner terlibat dalam kemenangan terkenal 7-0 Liverpool melawan United di Anfield. Dia juga masuk dalam skuad untuk kemenangan bersejarah 6-1 Manchester City melawan Setan Merah di Old Trafford.

3 dari 5 halaman

Brighton Dinilai Pantas Menang Lawan Manchester United

Berbicara setelah pertandingan, bos Brighton Roberto De Zerbi menyatakan timnya memang layak meraih tiga poin. “Kami memainkan pertandingan yang sangat, sangat hebat. Kami pantas menang, kami bermain bagus".

“Dalam 15, 20 menit pertama kami sangat menderita karena United bermain dengan cara yang berbeda dari yang kami persiapkan, tetapi setelah itu kami memainkan pertandingan yang hebat.”

4 dari 5 halaman

Brighton Harus Bisa Pertahankan Gaya Permainan

“Saya pikir permainan berubah ketika kami menguasai bola. Pada saat itu tekanan mereka sangat kuat dan penguasaan bola membantu kami mengendalikan permainan dan kemudian kami memiliki empat penyerang yang sangat cepat dan sangat bagus," lanjutnya.

“Kami harus menjaga gaya kami saat kami kalah, saat kami menang. Kami tidak boleh melupakan DNA kami karena permainan bisa berubah dan buruk jika hasilnya bisa mengubah gaya kami. Kami bekerja untuk tidak kehilangan karakteristik kami, kualitas kami dan untuk mencetak lebih banyak gol. Kami mencetak tiga gol tetapi memiliki banyak peluang untuk mencetak gol lagi.”

5 dari 5 halaman

Manchester United Tetap Harus Bersatu

Sementara itu, meski Manchester United turun ke peringkat 12 dengan enam poin, manajer Erik ten Hag masih percaya bahwa timnya tidak berada dalam krisis. “Kami harus tetap bersatu dan berpegang pada rencana serta peraturan dan kami akan membalikkan keadaan.

"Itu mengganggu saya, tapi saya harus melihat cara kami bermain. Ini tentang karakter, kami harus melihat seberapa kuat kami dan bagaimana tim bersatu," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • James Milner adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool
    James Milner adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool

    James Milner

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City