Sukses

5 Selebriti Indonesia yang Ternyata Penggemar Setia Manchester United

Di Indonesia, MU tidak hanya menjadi tim sepak bola yang disukai sebagai hobi. Sebaliknya, klub Setan Merah telah menjadi bagian dari identitas dan gaya hidup banyak orang. Bukanlah hal yang langka jika di antara mereka terdapat figur publik, termasuk artis-artis Indonesia, yang juga menjadi penggemar klub yang telah meraih 13 gelar Liga Inggris tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United adalah klub sepak bola yang memiliki reputasi internasional yang sangat kuat. Kalaupun bukan pecinta sepak bola, kemungkinan besar Anda telah mendengar tentang klub ini.

Hal itu tidak mengherankan mengingat sejarah yang dimiliki oleh MU. Mereka dapat dianggap sebagai salah satu klub paling sukses di Inggris dengan banyak pencapaian dan rekor yang telah mereka buktikan sejak berdiri pada tahun 1878.

Di Indonesia, MU tidak hanya menjadi tim sepak bola yang disukai sebagai hobi. Sebaliknya, klub Setan Merah telah menjadi bagian dari identitas dan gaya hidup banyak orang. 

Bukanlah hal yang langka jika di antara mereka terdapat figur publik, termasuk artis-artis Indonesia, yang juga menjadi penggemar klub yang telah meraih 13 gelar era Premier League tersebut.

Seperti Via Vallen contohnya. Penyanyi asal Surabaya tersebut merupakan salah satu artis Indonesia yang sering menunjukkan identitasnya sebagai Mancunian di media sosial.

Bahkan, sosok dengan nama lengkap Maulidia Octavia itu sempat berbulan madu bersama pasangannya ke Old Trafford.

Di postingan Instagram-nya, Via Vallen seringkali terlihat mengenakan jersey Manchester United, baik itu ketika sedang bersantai, berpose untuk foto, atau tampil di sebuah acara. 

Tidak hanya sampai di situ, Via Vallen juga pernah tampil di akun resmi Instagram Manchester United. Hal ini membuat pengguna internet heboh dan membanjiri komentar pada unggahan tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Rian D’Masiv

Berikutnya ada penyanyi Rian Ekky Pradipta dari band D’Masiv. Dia adalah salah satu artis Indonesia yang selalu mengekspresikan dirinya sebagai penggemar Manchester United.

Bahkan, Rian Ekky Pradipta, pernah menyaksikan pertandingan MU langsung di Old Trafford dan mengunjungi lokasi latihan mereka yang dikenal sebagai Carrington, dengan tujuan untuk berfoto bersama para pemain.

Koleksi merchandise dan memorabilia Manchester United milik Rian juga sangat mengesankan. Dia bahkan memiliki jersey away asli Manchester United musim 1992/1994 yang berwarna hijau kuning dan ikonik dengan nameset Eric Cantona di bagian belakangnya.

Kabarnya, jersey tersebut sangat langka di Indonesia dan Rian memiliki salah satunya.

3 dari 5 halaman

Sisca JKT 48

Mantan anggota Generasi 3 JKT48, Fransisca Saraswati, pernah mengungkapkan cintanya kepada MU sebagai klub favoritnya. Hal itu juga sempat membuat Sisca JKT48 pernah diunggah di akun X resmi Manchester United Indonesia pada musim lalu.

"Sekarang, Manchester United akan bermain melawan Newcastle di final Carabao Cup! Oh Tuhan, sangat bersemangat," ujar perempuan asal Wonogiri ini.

Tentu saja, sebagai penggemar yang telah lama menunggu, dia berharap Manchester United akan berhasil meraih trofi Carabao Cup.

"Sangat berharap, hari ini Manchester United bisa membawa pulang trofi itu. Semangat Manchester United!" tutup musisi yang terkenal karena lagu 'Pesawat Kertas 365 Hari' tersebut.

4 dari 5 halaman

Pandji Pragiwaksono

Selanjutnya ada komika Pandji Pragiwaksono yang juga penggemar berat Manchester United. Ia secara rutin membagikan pembaruan tentang klub kesayangannya ketika bermain melalui akun media sosialnya.

Selain itu, sebagai bukti kesetiaannya pada Setan Merah, Pandji kerap mengumpulkan berbagai jersey dari klub tersebut, yang mencakup musim-musim yang berbeda. Saat ini, dia telah mengoleksi sekitar 80 jersey.

Minat ini dimulai pada tahun 2013 ketika seorang temannya yang sedang berkuliah di London, Inggris, menawarkan jersey dengan nama Ruud van Nistelrooy. Sejak saat itu, setiap kesempatan untuk mendapatkan jersey Manchester United, Pandji selalu memanfaatkannya.

.

5 dari 5 halaman

Raisa

Ternyata Raisa juga merupakan penggemar Manchester United. Kecintaannya pada klub yang dikenal dengan warna merah tersebut ternyata diwariskan oleh ayahnya yang juga adalah penggemar berat Manchester United.

Mungkin bagi beberapa orang ini akan menjadi kejutan terutama karena mayoritas penggemar sepak bola, khususnya Manchester United, adalah pria. 

Pada suatu kesempatan, Raisa bahkan pernah membagikan foto dirinya mengenakan jersey MU untuk menunjukkan rasa cintanya pada klub tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.