Sukses

Manchester United Bikin Nyaman, Tak Cuma Maguire Satu Pemain Cadangan Abadi Juga Tolak Pindah

Manchester United gagal menjual pemain-pemain minim kontribusi. Mereka nyaman tinggal di Old Trafford.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United terbilang gagal dalam urusan mendepak pemain tak berguna alias deadwood. Praktis cuma Fred dan Eric Bailly saja yang berhasil dikeluarkan dari Old Trafford di bursa transfer musim panas 2023.

Rencana MU melego Harry Maguire hingga Scott McTominay tak terwujud. Maguire nyaris saja pindah ke West Ham United. Namun akhirnya tetap bertahan di Old Trafford karena meminta kompensasi besar akibat gajinya akan berkurang drastis di West Ham.

MU juga gagal menjual McTominay. Pemain asal Skotlandia itu padahal diharapkan bisa laku terjual dan mendatangkan pemasukkan sekitar 25 sampai 30 juta poundsterling.

McTominay sempat ditaksir oleh Newcastle United dan West Ham United. Bahkan pada hari terkahir penutupan bursa transfer Fulham begitu bernafsu untuk merekrut McTominay.

Fulham menginginkan McTominay karena berniat menjual Joao Palhinha ke Bayern Munchen. Menurut pakar bursa transfer Fabrizio Romano, MU sebenarnya sudah bersedia melepas McTominay ke Fulham di hari terakhir bursa transfer musim panas pada 1 September 2023.

Sayangnya transfer ini batal terwujud. McTominay memilih menolak pinangan Fulham karena lebih memilih bertahan bersama MU. McTominay tak mempermasalahkan menit bermainnya akan semakin berkurang di musim 2023/2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jarang Main di MU

McTominay bakal lebih banyak duduk di bangku cadangan pada musim 2023/2024 karena MU sudah mendatangkan dua gelandang baru di bursa transfer kemarin yakni Mason Mount dari Chelsea dan Sofyan Amrabat yang dipinjam dari Fiorentina.

Keinginan McTominay bertahan di MU juga merugikan Bayern Munchen. Raksasa Bundesliga itu jadi gagal merekrut Palhinha. Pemain Portugal itu sebenarnya sudah terbang ke Jerman, namun kepindahannya batal karena Fulham gagal mendapatkan penggantinya.

3 dari 4 halaman

Dikejar Lagi Januari 2024

Munchen diperkirakan akan kembali memburu Palhinha untuk bursa transfer Januari 2024. Fulham juga diyakini masih menginginkan McTominay sebagai penggantinya. Mereka punya waktu beberapa bulan untuk meyakinkan McTominay.

Di awal musim 2023/2024 ini, McTominay sangat jarang dimainkan manajer Erik ten Hag. Dia baru tampil selama tujuh menit saja bersama MU musim ini. Dua kali McTominay masuk sebagai pemain pengganti saat MU melawan Wolverhampto Wanderers dan Nottingham Forest.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Harry Maguire

  • Berita Bola

  • Scott McTominay

Video Terkini