Sukses

Manchester United Naksir Bocah Ajaib 16 Tahun Milik Sunderland

Manchester United terus memantau perkembangan pemain yang baru berusia 16 tahun milik Sunderland.

Liputan6.com, Jakarta- Meski bursa transfer sudah ditutup 1 September 2023, pencari bakat Manchester United tetap sibuk. Mereka sedang memantau salah satu talenta berbakat di kasta kedua Liga Inggris. MU naksir pada bocah ajaib milik Sunderland Chris Rigg.

Baru berusia 16 tahun, Rigg sudah sukses menembus tim utama Sunderland. Dia melakoni debut profesional di liga pekan lalu ketika Sunderland menang 5-0 atas Southampton di Championship.

Pada laga perdananya Rigg bahkan bisa langsung mencetak gol. Dia pun menjadi pemain termuda kedua yang mencetak gol di EFL sejak Jude Bellingham. Saat menjebol gawang Soutampton, Rigg baru berusia 16 tahun dan 76 hari.

Bakat besar Rigg membuat MU tergiur memiliknya. Seperti dikutip dari Sportsmole, Setan Merah terus mengamati perkembangan Rigg. Jika terus mengesankan, MU siap memboyongnya ke Old Trafford pada bursa transfer tahun depan.

Rigg digadang bisa menjadi titisan Jordan Henderson. Pelatih Sunderland Tony Mowbray menaruh harapan besar pada Rigg. Dia memastikan Rigg akan terus dibawa tim senior Sunderland di musim 2023/2024 meski baru 16 tahun.

Sunderland memang banyak mengandalkan pemain muda musim ini. Adik Jude Bellingham, Jobe juga sering dimainkan sebagai starter oleh Mowbray meski usianya baru genap 17 tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rigg Sudah Jadi Andalan Timnas U-18 Inggris

Rigg sendiri masih harus berjuang untuk mendapatkan tempat sebagai starter di tim senior Sunderland. Tapi Mowbray sudah menjanjikan akan selalu menyertakan Rigg di bangku cadangan setiap pertandingan.

Kehebatan Rigg juga membuatnya sudah masuk timnas U-18 Inggris meski usianya baru 16 tahun. Rigg telah tampil empat kali bersama timnas Inggris U-18 sepanjang tahun 2023 ini.

3 dari 4 halaman

MU Bersaing dengan Newcastle

Untuk mendapatkan Rigg, MU harus menghadapi persaingan sengit. Klub Premier League lainnya yakni Newcastle United juga terus mengamati perkembangan Rigg.

Newcastle bisa selangkah di depan MU karena keluarga besar Rigg diketahui merupakan penggemar The Magpies. Namun Rigg sepanjang kariernya menghabiskan waktu di akademi Sunderland.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Sunderland merupakan salah satu tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris
    Sunderland merupakan salah satu tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris

    Sunderland

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Chris Rigg

  • Berita Bola

Video Terkini