Sukses

Manchester United Bisa Dapatkan Bintang Fulham Joao Palhinha

Manchester United dilaporkan tertarik pada bintang Fulham Joao Palhinha. Setan Merah mungkin akan merekrut gelandang Portugal tersebut pada Januari 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United telah mendatangkan dua gelandang baru pada bursa transfer musim panas. Setan Merah merekrut Mason Mount dari Chelsea dan pemain Fiorentina Sofyan Amrabat (pinjaman dengan opsi beli).

Namun, lini tengah MU masih terlihat lesu dan kekurangan energi di awal musim. Sebab itu, Manajer Erik ten Hag ingin mendatangkan gelandang baru lagi.

The Athletic melaporkan bahwa Setan Merah mengincar Joao Palhinha. Pemain asal Portugal tersebut telah menjadi bintang cemerlang bagi Fulham sejak bergabung dari Sporting CP musim panas 2022.

Palhinha membuat 40 penampilan di seluruh kompetisi dan mencetak empat gol. Dia terkenal karena tekanannya sekaligus cerdik dalam bertahan dan menyerang.

Tapi, Man Utd harus bersaing dengan Bayern Munchen untuk mendapatkan tandan tangan Palhinha. Raksasa Bundesliga Jerman itu menyetujui kesepakatan 65 juta euro dengan Fulham pada hari batas waktu transfer, 1 September 2023.

Palhinha berangkat ke Munchen dan menjalani pemeriksaan kesehatan. Bahkan telah berpose dengan jersey Bayern Munchen.

Namun, Fulham membatalkan kesepakatan tersebut. Sebab, klub Inggris itu tidak bisa mendatangkan penggantinya tepat waktu.

Sehingga masa depan Joao Palhinha di Craven Cottage terus menjadi tidak menentu. Situasi ini bakal coba dimanfaatkan MU yang menjadikannya target utama menjelang bursa transfer Januari 2024.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sofyan Amrabat Yakin Cocok dengan Erik Ten Hag

Manchester United akhrinya mencapai kesepakatan dengan Fiorentina untuk Sofyan Amrabat hingga hari terakhir jendela transfer musim panas 2023. Setan Merah sukses meyakinkan Fiorentina untuk berpisah dengan pemain timnas Maroko itu dengan status pinjaman.

MU memiliki opsi untuk menjadikan kesepakatan tersebut permanen sebesar 20 juta euro yang akan menambah biaya pinjaman 10 juta euro yang sudah mereka bayarkan.

Amrabat bertemu kembali dengan Erik ten Hag di Old Trafford setelah bermain di bawah asuhan ahli taktik asal Belanda itu saat bermain untuk klub Eredivisie FC Utrecht. Karena itu, dia tahu apa yang diharapkan manajer MU itu dari para pemainnya.

"Saya pikir Erik ten Hag adalah pelatih yang akan selalu berusaha hingga batasnya. Dia lapar. Dia ingin menang. Dia seorang pemenang dan saya menyukainya. Saya pikir saya juga serupa, saya juga seorang pemenang. Saya ingin untuk menang setiap hari jadi ini pertandingan yang bagus," kata Amrabat kepada situs klub.

 

3 dari 4 halaman

Manchester United Mengawali Musim dengan Buruk

Manchester United membuat awal yang buruk di Liga Inggris musim 2023/2024. MU menang dua kali dan kalah dua kali dari empat pertandingan pembuka.

Setan Merah telah mengalahkan Wolverhampton Wanderers dan Nottingham Forest di kandang sendiri. Tetapi, kalah dari Tottenham Hotspur dan Arsenal dalam laga tandang.

Man United mengakhiri jendela transfer musim panas dengan merekrut tujuh pemain, dengan Rasmus Hojlund terbukti menjadi pemain termahal dari Atalanta.

Mason Mount, Andre Onana dan Altay Bayindir juga tiba dengan status permanen, sementara Sofyan Amrabat dan Sergio Reguilon bergabung dengan status pinjaman, dengan Jonny Evans kembali dengan status bebas transfer.

4 dari 4 halaman

Peringkat Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.