Sukses

Bursa Transfer Segera Ditutup, Manchester United Kembali Dapat Gangguan Rekrut Sofyan Amrabat

Manchester United kembali mendapat gangguan dalam upayanya merekrut Sofyan Amrabat dari Fiorentina. Kali ini, rencana tim besutan Erik ten Hag coba digagalkan oleh sesama klub Liga Inggris, Fulham.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United kembali mendapat gangguan dalam upayanya merekrut Sofyan Amrabat dari Fiorentina. Kali ini, rencana tim besutan Erik ten Hag coba digagalkan oleh sesama klub Liga Inggris, Fulham. 

Sebagaimana diketahui, Manchester United memang cukup getol mengincar tanda tangan Amrabat di bursa transfer musim panas 2023. Akan tetapi, hingga mendekati deadline day, Setan Merah tak kunjung mampu menyegel kesepakatan untuk sang pemain.

Kabar sebelumnya mengungkap MU berniat memberi tawaran pinjaman untuk Amrabat. Sayangnya, upaya itu rupanya ditolak oleh Fiorentina lantaran klub Italia hanya bakal mendapatkan jaminan 860 ribu poundstering atau sekitar Rp 17 miliar. 

Football Insider lantas mengeklaim klub juara Liga Inggris 20 kali mencoba membuat terobosan baru dalam pembicaraan lanjutan dengan Fiorentina. Hasilnya, Amrabat dilaporkan mendapat izin untuk bertolak ke Inggris dan menjalani medis bersama Setan Merah. 

Kendati begitu, Manchester United hingga kini rupanya belum lepas dari ancaman kegagalan memboyong Amrabat. Pemberitaan Sportskeeda mengungkap klu besutan Erik ten Hag punya penantang baru yang siap menggagalkan rencananya mendatangkan pemain internasional Maroko ke Old Trafford.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fulham Saingi MU Dapatkan Sofyan Amrabat

Adalah Fulham yang saat ini dilaporkan tengah ambil ancang-ancang untuk mengganggu perburuan tanda tangan Sofyan Amrabat oleh Manchester United.

Klub berjuluk The Cottagers itu konon mulai melakukan pembicaraan dengan Fiorentina terkait potensi  mengontrak gelandang asal Maroko melalui kesepakatan senilai 30 juta euro. 

Menurut jurnalis Gianluca Di Marzio via Sportskeeda, Fulham memang terdesak mendatangkan nama baru menyusul potensi keluarnya Joao Palhinha di pengujung bursa transfer musim panas 2023. 

Pihak klub konon mendapat tawaran dari Bayern Munich untuk Palhinha, sehingga mereka berbalik mengincar Sofyan Amrabat yang dipandang dapat menjadi pengganti ideal bagi pesepak bola berusia 28 tahun.

3 dari 4 halaman

MU Harus Bergerak Cepat

Hadirnya Fulham dalam persaingan mendapatkan tanda tangan Sofyan Amrabat membuat Manchester United harus bergerak cepat demi mengamankan jasa pemain incarannya. 

Apalagi laporan sebelumnya mengungkap Fulham bukan satu-satunya tim Liga Inggris yang siap membajak kesepakatan untuk gelandang Fiorentina. 

Nottingham Forest konon juga menaruh hati pada Amrabat di bursa transfer musim panas 2023. Sportitalia bahkan mengeklaim mereka  telah menyetujui biaya 17 juta pounds sebagai mahar mendatangkan Amrabat. 

Sayangnya, langkah Nottingham Forest justru menemui hambatan dari sang pemain. Pesepak bola asal Maroko dikabarkan menolak pindah ke City Ground di jendela transfer kali ini.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Premier League 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.