Sukses

Tolak Tottenham dan Chelsea, Bintang Barcelona Ansu Fati Memilih Gabung Klub Liga Inggris Ini?

Bintang Barcelona Ansu Fati sudah mengambil keputusan soal masa depannya. Dia dikabarkan ambil pilihan mengejutkan dengan memilih klub Liga Inggris ini ketimbang Tottenham dan Chelsea.

Liputan6.com, Jakarta Winger Barcelona Ansu Fati membutuhkan menit bermain lebih banyak. Maka itu, dia mencari klub baru di penghujung bursa transfer musim panas.

Seperti dilansir Metro, Ansu Fati kabarnya sudah menolak untuk pindah ke Tottenham Hotspur. Dia lebih suka untuk memilih dipinjamkan ke Brighton & Hove Albion.

Ansu Fati memang ogah membuang bakatnya hanya duduk di bangku cadangan. Musim lalu, dia juga hanya main sebanyak 12 kali untuk Barcelona.

Fati sudah didesak ayahnya untuk pergi musim lalu. Sang ayah marah karena Xavi Hernandez,pelatih Barcelona sudah memperlakukan Ansu Fati dengan tak pantas.

Ansu Fati sebenarnya mendapatkan banyak tawaran di bursa transfer musim panas ini. Dia diminati Tottenham hotspur, Chelsea, Brighton dan Borussia Dortmund.

Tottenham dikabarkan sudah sepakat dengan Barca untuk meminjam Ansu Fati. Bahkan sang manajer Ange Postecoglou sudah bicara dengan Fati.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ansu Fati Lebih Suka Brighton

 

Ansu Fati ternyata tidak tertarik gabung klub yang punya nama lebih besar. Dia memilih Brighton karena satu alasan.

Kabarnya, Fati tertarik dengan gaya melatih sang pelatih Roberto De Zerbi. Ini menjadi salah satu alasan baginya untuk memulai petualangan baru di Liga Inggris.

Kepergian Fati membuka ruang transfer Joao Felix dari Atletico Madrid. Dia kini berpeluang untuk gabung Barcelona.

 

3 dari 5 halaman

Ayah Ansu Fati Marah dengan Barcelona

 

Awal perpisahan Ansu Fati dengan Barcelona sudah terlihat sejak Maret lalu. Itu dimulai dengan komentar keras sang ayah, Bori Fati.

Barcelona sebenarnya suka dengan Ansu Fati. Namun masalah fisik membuat Xavi berhati-hati untuk memainkan winger timnas Spanyol itu sebagai starter.

"Ansu Fati tak mau meninggalkan Barcelona, tapi saya ingin melihat dia sukses," kata Bori FAti.

"Saya tak akan pergi ke stadion lagi. Saya sangat marah dengan klub. Dalam satu bulan, saya akan jumpa dengan Jorge Mendes."

 

4 dari 5 halaman

Ansu Fati Sempat Ngotot untuk Bertahan

 

Ansu Fati sempat ngotot untuk bertahan di Barcelona. Dia tetap merasa bisa meraih posisi starter di Barcelona.

"Mateu Alemany (Wapres Barca) bilang ke saya kalau Ansu itu bagian warisan klub. Sebagai ayah, saya sudah bilang Ansu Fati kalau dia lebih baik pergi. Tapi Ansu bilang tak setuju dengan itu," ujar Bori.

"Kalau ini tergantung saya, saya akan meninggalkan Barcelona besok. Saya bilang kepada Ansu kalau situasi tak berubah, kami harus pergi. Namun dia bilang saya salah."

 

5 dari 5 halaman

Peringkat Barcelona di Liga Spanyol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana
    Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana

    Xavi Hernandez

  • Fútbol Club Barcelona, juga dikenal sebagai Barcelona atau Barça.
    Fútbol Club Barcelona, juga dikenal sebagai Barcelona atau Barça.

    Barca

  • Ansu Fati

  • Tottenham