Sukses

Manchester United Berubah Pikiran, Harry Maguire Tak Bakal Dilepas ke West Ham

Manchester United nampaknya berubah pikiran di bursa transfer musim panas 2023. Klub besutan Erik ten Hag diprediksi tak rela melepas Harry Maguire ke West Ham.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United nampaknya berubah pikiran di bursa transfer musim panas 2023. Klub besutan Erik ten Hag diprediksi tak rela melepas Harry Maguire ke West Ham.

Seperti diketahui, bek timnas Inggris itu sebelumnya santer dikaitkan dengan kepergian dari Old Trafford. The Hammers digadang-gadang sebagai klub terdepan yang berpotensi mengamankan tanda tangannya

Laporan sebelumnya mengungkapkan West Ham sudah menyepakati biaya transfer senilai 30 juta poundsterling dengan Setan Merah. Akan tetapi, kepindahan sang pemain menuju London Stadium tak kunjung terlaksana.

Menurut kabar, Harry Maguire pada dasarnya memang belum rela berpisah dengan MU. Meski tak menjadi favorit Erik ten Hag di lini belakang, pesepak bola berusia 30 tahun masih berambisi merebut posisinya di Setan Merah.

Ada pula isu lain yang mengklaim pesangon menjadi alasan Maguire tak kunjung pergi dari Old Trafford. Pesepak bola asal Inggris konon menginginkan uang pisah sebagai ganti gajinya yang bakal merosot di West Ham.

Semula Manchester United berencana memberi 6 juta poundsterling bagi mantan bintang Leicester City tersebut. Namun, Harry Maguire menginginkan jumlah lebih besar, yakni mencapai 15 juta poundsterling.

Ketidaksepahaman mengenai hal itu membuat transfer Maguire mau tak mau tersendat. sang raksasa Liga Inggris pun jadi terpaksa menarik diri dari perburuan tanda tangan bek Bayern Munchen Benjamin Pavard yang kini lebih dekat dengan Inter Milan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

West Ham Bersedia Bantu MU

Tak dapat dimungkiri, West Ham memang kemungkinan tak bakal sanggup membayar Maguire sebesar gaji yang diberikan MU. Laporan Sportskeeda mengungkap The Hammers cuma bisa memberi upah 120.000 pounds per pekan, lebih kecil dibanding bayaran MU yang berada di kisaran 190.000 poundsterling per minggu.

Walau begitu, West Ham belakangan disebut bersedia membantu Manchester United melego Harry Maguire. The Sun melaporkan klub besutan David Moyes telah membuka kembali diskusi soal potensi perekrutan pemain internasional Inggris.

The Hammers kabarnya bersedia membayar biaya transfer lebih mahal demi mendapatkan penggawa tersisih Old Trafford musim panas ini. Biaya tersebut diharapkan dapat membantu Setan Merah menyediakan pesangon yang mendekati harapan Harry Maguire.

3 dari 4 halaman

MU Tak Bisa Lepas Harry Maguire

Sayangnya, meski sudah mendapat bantuan dari The Hammers, Manchester United diprediksi tidak siap melepas Harry Maguire di bursa transfer musim panas 2023.

Laporan talkSPORT mengungkap cedera yang dialami Raphael Varane membuat MU terpaksa harus menolak tawaran West Ham untuk bek internasional Inggris. Varane diketahui mengelalami masalah kala membantu timnya menghadapi Nottingham Forest di Liga Inggris akhir pekan lalu.

Ketiadaan pemain Prancis itu ditambah kepergian Harry Maguire bakal membuat Erik ten Hag kekurangan amunisi di lini belakang. Saat ini MU cuma memilki Victor Lindelof, Lisandro Martinez, dan Eric Bailly dalam jajaran skuad senior.

4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.