Sukses

Dipermalukan Ten Hag, Legenda Manchester United Sarankan Harry Maguire Pindah Klub

Dwight Yorke mengatakan bahwa satu-satunya cara Harry Maguire bisa menyelamatkan kariernya adalah dengan meninggalkan Manchester United.

Liputan6.com, Jakarta - Legenda Manchester United, Dwight Yorke mengomentari nasib Harry Maguire yang semakin tidak menentu di di skuad Setan Merah. Yorke yang pernah memperkuat MU selama empat tahun menganggap mantan bek Leicester City itu sebaiknya meninggalkan Old Trafford. 

Seperti diketahui, Maguire mengalami musim buruk di MU sejak kedatangan Ten Hag. Musim lalu, Maguire hanya bermain sembilan pertandingan saja. Selebihnya, Maguire yang tercatat sebagai bek termahal di Liga Inggris lebih banyak memanaskan bangku cadangan. Perannya kalah dari Lisandro Martinez dan Raphael varane.

Tidak hanya itu, Harry Maguire juga harus kehilangan posisinya sebagai kapten Setan Merah. Ban kehormatan itu telah dicopot dari lengannya.

Yorke menilai, Maguire sudah tidak pantas di MU melihat perlakukan Ten Hag kepadanya. Menurutnya, Maguire lebih baik meninggalkan Old Trafford. 

"Saya berpikir Harry Maguire tidak akan menjadi pilihan utama untuk tim sekarang, itu sangat memalukan mengingat manajernya pernah bicara bahwa dia akan memainkan peran penting dan akan memperjuangkan tempatnya," kata Yorke kepada OLBG, seperti dikutip dari Mirror.co.uk

Maguire sebenarnya punya kesempatan pindah setelah Manchester United menyetujui nilai transfer yang ditawarnakn oleh West Ham. Hanya saja, tuntutan pesangon yang bersar dari Maguire membuat proses negosiasi tak kunjung berakhir. 

Belakangan, Ten Hag juga memberi harapan kepada Maguire. Menurutnya, Maguire bisa bertahan asalkan bersedia memberikan seluruh kemampuan terbaiknya. Meski demikian, pelatih asal Belanda itu tidak bisa menjamin posisi inti akan kembali ke tangan pemain berusia 30 tahun tersebut. 

Yorke lalu menambahkan, bahwa Maguire kemungkinan telah mendapatkan dampak psikologis yang buruk atas perlakuan Ten Hag belakangan ini. Dan hal ini menurutnya bakal mempengaruhi keharmonisan ruang ganti di Setan Merah. 

"Maguire mungkin bisa melihat situasinya secara optimis dan dia berhak, tapi saya pikir kepergian dia dari United adalah hal yang sudah wajar,” ucapnya.

"Ini soal menjadi yang terbaik di posisi dan tim Anda, itu yang sangat dibutuhkannya. Kepercayaan dirinya akan jatuh ketika ban kapten dicopot. Bayangkan, Anda melihat Luke Shaw bermain di posisimu dan Anda masih berada di bangku cadangan. Bayangkan bagaimana itu bisa mempengaruhi rasa percaya dirimu."

Luke Shaw sebenarnya adalah pemain yang berposisi sebagai bek sayap. Namun dia terkadang ditempatkan di tengah menggantikan Varane. Padahal Maguire tersedia di bangku cadangan. Ten Hag lebih percaya dengan kemampuan Shaw ketimbang Maguire. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harry Maguire Optimis Masih Bisa Bertahan dan Bertarung untuk Posisinya di Manchester United

Sementara itu, Harry Maguire enggan meninggalkan Manchester United musim panas ini. Dilansir dari TalkSport, sang bek masih cinta dengan klub Setan Merah dan ingin berjuang untuk mendapatkan tempat di bawah Erik ten Hag.

Membahas soal nasibnya, Ten Hag mengklaim ia masih menghargai keberadaan Maguire dengan menyebut Maguire 'penting' untuk skuatnya dan mendukung sang pemain untuk memperjuangkan tempatnya di Old Trafford.

Berbicara dengan situs resmi klub, pelatih asal Belanda itu mengatakan: “Harry sangat penting untuk skuat ini, untuk tim ini. Kita akan membutuhkannya untuk selalu berjuang demi posisinya, seperti yang dia lakukan tahun lalu. Dia memiliki potensi tinggi jadi saya yakin dia akan bisa melakukannya.”

“Kita memiliki empat bek tengah. Saya tahu kita tidak dapat bersaing di liga Inggris hanya dengan 11 pemain, jadi saya senang kita memiliki empat bek tengah yang sangat bagus.” 

3 dari 3 halaman

MU Sudah Targetkan Benjamin Pavard Sebagai Bek Pengganti Bila Maguire Hengkang

Man Utd sangat meminati bek Bayern Munchen Benjamin Pavard sebagai rekrutan keempat, dengan kepergian Maguire sebagai kunci terlaksananya transfer pemain tersebut.

Pemain berusia 27 tahun itu dikabarkan ingin meninggalkan Allianz Arena musim panas ini untuk mencoba tantangan baru di Old Trafford setelah sudah puas mengangkat banyak Trofi di Bayern sejak kedatangannya pada 2019.

Dilansir dari 90min, terungkap bahwa pembicaraan antar United dengan Bayern mengenai kesepakatan untuk Pavard telah dilakukan dengan cepat, dengan kabarnya akan segera menuju kesepakatan senilai £30 juta atau setara 580 miliar.

Penggemar United juga menduga Pavard akan segera bergabung tim pasukan Ten Hag, dengan pemain asal perancis itu terlihat menyukai postingan Instagram dari akun resmi United saat merayakan kemenangan Raphael Varane melawan Wolves pada Senin malam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini