Sukses

Ngebet Pindah ke Barcelona, Joao Felix Rela Akhiri Kontrak di Atletico Madrid

Pesepak bola asal Portugal Joao Felix rela memutus kontraknya bersama Atletico Madrid lantaran ngebet pindah ke raksasa La Liga lain, Barcelona, di bursa transfer musim panas 2023.

Liputan6.com, Jakarta Pesepak bola asal Portugal Joao Felix rela menyudahi masa baktinya bersama Atletico Madrid lantaran ngebet pindah ke raksasa La Liga lain, Barcelona.

Adapun Felix sejatinya masih terikat kesepakatan bersama Los Rojiblancos hingga 2027. Namun, laporan El Chiringuito TV mengeklaim pemain berusia 23 tahun itu rela memutus masa kerjanya lebih dulu menyusul adanya rumor ketertarikan Barcelona di bursa transfer musim panas 2023.

Tak heran jika Felix ingin secepatnya berpisah dengan Atletico Madrid. Situasinnya di Wanda Metropolitano memang sudah tidak meyakinkan, dengan sang pemain jarang mendapat kesempatan tampil di tim utama.

Joao Felix bahkan sempat dipinjamkan selama setengah musim ke Chelsea pada Januari lalu, tetapi The Blues pada akhirnya ogah menyegel kesepakatan permanen untuk sang pemain setelah ia cuma mampu mencetak empat gol dalam 20 pertandingan di semua kompetisi.

Kendati demikian, Felix secara mengejutkan justru menarik minat Barcelona di bursa transfer musim panas. Sang pemain sendiri pun terang-terangan mengakui dirinya bakal senang diberi kesempatan bermain untuk raksasa Catalan lantaran Barca merupakan klub impiannya sejak kecil.

"Saya ingin sekali bermain untuk Barca. Barcelona selalu menjadi pilihan pertama saya, dan saya ingin bergabung dengan Barca. Hal itu selalu menjadi impian saya sejak saya masih kecil," tutur Felix, seperti dilansir dari Sportskeeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Joao Felix Dicemooh Fans Sendiri

Sikap Joao Felix tersebut sontak menuai respons negatif dari para penggemar Atletico Madrid. Pesepak bola yang sempat digadang-gadang bakal menjadi bintang masa depan berkat performa gemilangnya di Benfica malah menjadi bahan cemoohan fans sendiri.

Contohnya dapat dilihat dalam laga perdana Atletico Madrid melawan Granada di La Liga pada Selasa (15/8/2023). TalkSPORT melaporkan Felix, yang hanya jadi penghangat bangku cadangan, menerima ejekan dari suporter Los Rojiblancos saat melakukan pemanasan jelang laga.

Alhasil, masa depannya bersama Atletico Madrid pun kian diragukan pasca kejadian itu. Sportskeeda mengeklaim pihak Joao Felix kini tengah mengupayakan segala cara yang mereka bisa demi mewujudkan kepindahan sang pemain menuju Barcelona.

3 dari 5 halaman

Barcelona Terpecah Akibat Wacana Rekrut Joao Felix

Kendati demikian, transfer ke Barcelona kemungkinan juga tak bakal menjadi misi mudah buat Joao Felix, mengingat pendapat pihak klub saat ini sedang terbelah akibat wacana penandatanganannya.

Kabar menyebut manajer Barcelona Xavi Hernandez merasa jasa Felix tidak terlalu dibutuhkan dalam skuad racikannya. Namun, Vice President Barca, Rafael Yuste, justru menilai kehadiran pemain asal Portugal merupakan prospek yang bagus buat Barcelona.

"Pemain seperti Joao Felix yang sudah terang-terangan ingin main untuk Barcelona, itu membuat bangga. Hal itu menunjukkan bahwa klub ini ada di posisi kuat," ujar Yuste soal penggawa Atletico Madrid, seperti dikutip dari Marca.

4 dari 5 halaman

Bukan Joao Felix, Barca Lebih Butuh Joao Cancelo

Adapun Xavi sendiri sebenarnya cukup terbuka mendatangkan sosok Joao lain ke Barcelona di bursa transfer. Namun alih-alih Joao Felix, justru Joao Cancelo-lah yang ingin direkrut sang pelatih ke skuadnya.

Sebagaimana diketahui, Barcelona saat ini memang mendambakan kehadiran seorang bek kanan baru. Xavi selaku juru taktik Barca sering mencoba menurunkan Ronald Araujo sebagai bek kanan, tetapi sang pemain bukanlah sosok yang natural menempati pos tersebut.

Adapun Cancelo dipandang sebagai penggawa ideal untuk mengisi slot di lini pertahanan Barcelona. Sayangnya, sang pemain masih terikat kontrak sampai 2027 dengan Manchester City, sehingga Barca cuma bisa berupaya melakukan negosiasi untuk mendatangkannya lewat kesepakatan pinjaman disertai opsi pembelian tetap.

5 dari 5 halaman

Peta Persaingan di La Liga 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.