Sukses

Hasil BRI Liga 1 Persib Bandung vs Barito Putera: Pangeran Biru Masih Belum Menang di Kandang

Persib Bandung belum keluar dari tren minor. Pangeran Biru kini tidak pernah menang di tiga partai terakhir BRI Liga 1 2023/2024 usai ditahan Barito Putera 1-1 di Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (13/8/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Persib Bandung belum keluar dari tren minor. Pangeran Biru kini tidak pernah menang di tiga partai terakhir BRI Liga 1 2023/2024 usai ditahan Barito Putera 1-1 di Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (13/8/2023).

Levy Madinda membawa Persib memimpin pada menit ke-41. Namun, Barito Putera mampu menyamakan kedudukan lewat Murilo Mendes di menit ke-61.

Selain urung berjaya di tiga laga, Persib kini juga belum pernah meraih hasil positif saat tampil di hadapan bobotoh. Kinerja buruk tersebut membuat Persib Bandung masih tertahan di zona degradasi.

Baru memiliki delapan poin, Pangeran Biru bertengger di urutan 16. Mereka unggul empat angka atas Bhayangkara FC yang ditaklukkan PSS Sleman 1-3 pada waktu bersamaan. 

Sementara Barito Putera kini sukses memetik tujuh nilai dari tiga pertandingan terbaru. Laskar Antasari pun naik ke peringkat pertama Liga 1 dengan raihan 14 angka. Anak asuh Rahmad Darmawan menggeser Bali United berkat selisih gol.

Persib selanjutnya dijadwalkan menghadapi PSIS Semarang, Minggu (20/8/2023). Sementara Brito Putera bersua Persik Kediri sehari sebelumnya.

Jalan Pertandingan

Sejak kick-off, kedua tim memainkan pertandingan dalam tempo yang cepat dan cukup tinggi dengan kombinasi umpan panjang dan pendek.

Maung Bandung mendapatkan peluang emas pertamanya di menit keenam lewat tandukan Nick Kuipers menyambut set piece dari Levy Mandinda, namun sundulan tersebut masih membentur mistar gawang Barito Putera.

Enam menit berselang, giliran Barito Putera yang mengancam gawang Persib. Pemain muda Bagus Kahfi mampu melesakkan tendangan keras dari sisi kiri gawang Persib yang gagal dihentikan Fitrul, namun sayang tendangan tersebut membentur mistar gawang.

Namun ancaman belum berakhir karena bola liar itu jatuh di kaki pemain Barito Buyung Ismu yang mampu melesakkan tendangannya, namun tendangan masih melebar ke kanan gawang Persib.

Di menit ke-35 Persib kembali mendapat peluang emas lewat Beckham putra yang mampu menggocek beberapa pemain Barito yang dilanjutkan dengan umpan silang mendatar pada Ezra Walian yang berdiri bebas di sisi kanan gawang Barito. Namun sayang tendangan keras Ezra mampu dinetralisir oleh Ega Rizky untuk mengamankan gawangnya.

Maung Bandung akhirnya berhasil menjebol gawang Barito Putera pada menit ke-41 melalui tendangan jarak jauh Levy Mandinda yang memanfaatkan bola liar dari aksi kurang sempurna Ega Rizky saat mengadang peluang David da Silva.

Skor 1-0 bagi keunggulan Persib bertahan sampai turun minum.

Namun demikian, pertandingan yang memainkan tensi tinggi dan menarik tersebut harus tercoreng akibat ketegangan yang terjadi di bench kedua tim. Pelatih Rahmad Darmawan terlihat beradu mulut dengan gerakan tangan dan mendekati pelatih Bojan Hodak yang juga terlihat cukup panas. Kedua pelatih akhirnya diganjar kartu kuning oleh pengadil pertandingan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua dan Susunan Pemain Persib vs Barito Putera

Di awal babak kedua, Barito Putera mencoba meningkatkan intensitas serangan untuk mengejar ketertinggalan.

Dan pada menit ke-61, tim asal Banjarmasin itu mampu menyamakan kedudukan lewat bola liar hasil dari tendangan Mike Ott yang dihalau kurang sempurna oleh lini pertahanan Persib, yang mampu dimanfaatkan oleh Murilo Mendes.

Setelah menyamakan kedudukan, Barito Putera langsung memasang mode bertahan dan sesekali melancarkan serangan balik. Sementara Persib Bandung mendapatkan penguasaan bola yang dominan.

Peluang bagus didapatkan Persib pada menit ke-80 lewat pemain pengganti Edo Febriansah yang mampu mendekati kotak penalti dari sayap kiri untuk melepaskan tendangan kaki kanan yang keras dan terarah ke sisi kiri gawang Barito Putera.

Namun tendangan spektakuler tersebut masih mampu dihalau oleh Ega Rizky dan hanya menghasilkan tendangan sudut bagi Maung Bandung.

Peluang emas Maung Bandung kembali datang lima menit kemudian, lewat tendangan kaki kiri Daisuke Sato yang tidak mampu dihalau Ega Rizky. Namun sayang tendangan keras ini masih membentur tiang gawang Barito Putera.

Sampai peluit tanda pertandingan dibunyikan, kedua tim harus puas dengan skor imbang tersebut.

Susunan Pemain

Persib Bandung: Fitrul Dwi Rustapa, Nick Kuipers, Roberto Rodriguez, Daisuke Sato, Rachmat Irianto, Marc Klok, Dedi Kusnandar, Levy Madinda, Ezra Walian, Beckham Putra Nugraha, David da Silva

Barito Putera: Ega Rizky Parama, I Zusril Mahendra, Renan Alves, M. Firly, Frendy Saputra, Mike Ott, Bayu Pradana, Makan Konate, Murilo Mendes, Gustavo Tocantins, Bagus Kahfi

3 dari 3 halaman

Hasil dan Jadwal Pekan 8 BRI Liga 1 2023/2024

Jumat, 11 Agustus 2023

Bali United vs PSM Makassar: 3-2

Sabtu, 12 Agustus 2023

Persebaya vs Persita: 1-0

Persik vs Persis Solo: 2-0

Minggu, 13 Agustus 2023

Persib vs Barito Putera: 1-1

PSS Sleman vs Bhayangkara FC: 3-1

19.00 WIB: Borneo FC vs Persikabo 1973 

19.00 WIB: Madura United vs Persija 

Senin, 14 Agustus 2023

15.00 WIB: Dewa United vs PSIS 

19.00 WIB: Arema FC vs RANS Nusantara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini