Sukses

Setelah Maguire, Satu Lagi Pemain Deadwood Manchester United Segera Laku Terjual

Manchester United mulai mendepak para deadwood. Tak cuma Maguire, ada satu lagi yang segera laku terjual.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United berusaha merampingkan skuadnya setelah mendatangkan tiga pemain baru yang menyedot biaya hampir 200 juta poundsterling. MU kini fokus menjual pemain-pemain tak berguna alias deadwood sebelum bisa merekrut pemain baru lagi.

Neraca keuangan MU perlu distabilkan setelah membeli kiper Andre Onana, gelandang serang Mason Mount dan penyerang Rasmus Hojlund. MU perlu tambahan dana belanja untuk membantu manajer Erik ten Hag mendapatkan gelandang bertahan tambahan.

Pemain deadwood pertama yang akan sukses dijual MU adalah bek Harry Maguire. Pemain nasional Inggris itu tinggal selangkah lagi pindah ke West Ham United. MU akan mendapat bayaran 30 juta poundsterling dari kepindahan Harry Maguire ke London.

Kesepakatan soal mahar transfer sudah tercapai. Maguire dan West Ham juga konon sudah menyepakati besaran gaji yakni 120.000 poundsterling per pekan. Tinggal detail kecil yang harus diselesaikan sebelum transfer Maguire diresmikan.

Setelah Maguire beres, MU dilaporkan bisa menjual pemain tak berguna lainnya yakni gelandang Fred. Pemain asal Brasil ini sudah memiliki klub yang ingin merekrutnya. Raksasa Turki Fenerbahce tergiur membawa Fred dari Old Trafford.

Fenerbahce dilaporkan media-media Inggris pada Kamis (10/8/2023) sudah melayangkan penawaran resmi kepada MU untuk memboyong Fred. Mereka bersedia membayar 12,9 juta poundsterling ditambah bonus sesuai kinerja Fred.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MU Inginkan 20 Juta Pound

Tawaran pembuka dari Fenerbahce ini masih jauh dari harapan MU yang menginginkan 20 juta poundsterling dari penjualan Fred. Namun menurut Fabrizio Romano negosiasi antara kedua klub masih berjalan. Fenerbahce ingin secepatnya mengamankan Fred.

Meski menginginkan 20 juta pounds, MU diperkirakan akan bersedia menurunkan harga Fred mengingat kontrak eks pemain Shakhtar Donetsk itu di Old Trafford tinggal tersisa semusim lagi.

3 dari 4 halaman

Fred Tak Jadi Andalan di MU Sejak Ten Hag Datang

Fred pun tak lagi jadi langganan starter di era Ten Hag. Musim lalu Fred cuma menjadi starter di 12 laga Manchester United di ajang Liga Premier Inggris. Posisi Fred semakin sulit dengan kehadiran Mount yang dibeli MU dari Chelsea.

Bila Fred laku terjual maka MU akan langsung bergerak merekrut gelandang tambahan. Kandidat terkuatnya adalah bintang Maroko di Piala Dunia 2022 Sofyan Amrabat dari Fiorentina. Transfer Amrabat tertunda karena MU harus menjual pemain terlebih dulu.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Harry Maguire

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Berita Bola

  • Bursa Transfer

  • Fred

Video Terkini