Sukses

Harry Maguire Segera Dibeli West Ham, Manchester United Sudah Temukan Penggantinya

Maguire dilaporkan segera dibeli oleh klub Liga Inggris, Manchester United pun perlu merekrut satu bek baru.

Liputan6.com, Jakarta- Keinginan fans Manchester United agar bek tengah Harry Maguire didepak dari Old Trafford segera terwujud. Sudah ada klub yang tertarik membeli pemain nasional Inggris itu. Kepindahannya dari MU akan rampung dalam waktu dekat.

Maguire sudah tidak diinginkan fans MU karena performanya yang sangat buruk sejak dibeli dari Leicester City tahun 2019. Padahal Setan Merah merekrutnya dengan memecahkan rekor transfer termahal untuk seorang pemain belakang.

Selain tak disukai fans, Maguire juga semakin terpinggirkan di skuad MU. Sejak musim lalu Maguire sudah tidak menjadi langganan starter. Pelatih baru Erik ten Hag menggesernya ke bangku cadangan karena lebih suka duet Raphael Varane dan Lisandro Martinez.

Nasib Maguire makin suram karena Ten Hag mencopot jabatannya sebagai kapten tim pada musim panas 2023 ini. Kini gelandang serang Bruno Fernandes yang dipercaya menjadi kapten baru MU.

Pada pekan ini santer berhembus kabar bila MU akhirnya akan bisa menjual Ten Hag. West Ham United yang sangat berminat dan sudah mencapai kesepakatan dengan MU soal transfer Maguire. The Hammers akan membayar Setan Merah 30 juta poundsterling.

Klub asuhan David Moyes itu tinggal melakukan negosiasi dengan Harry Maguire soal kontrak personal. Fabrizio Romano memperkirakan kepindahan Maguire ke London akan terjadi dalam waktu dekat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MU Incar Pavard

Jika Maguire akhirnya laku terjual, MU perlu mendatangkan tambahan pemain belakang di sisa bursa transfer musim panas 2023. Sudah ada pemain yang ditetapkan The Red Devils sebagai pengganti Maguire. Bild melaporkan MU mengidentifikasi pemain bertahan Bayern Munchen Benjamin Pavard sebagai sosok yang akan dibeli setelah menjual Maguire.

Pemain asal Prancis ini bisa didapat dengan biaya 26 juta poundsterling. Pavard selama ini di Munchen lebih sering dimainkan sebagai bek kanan, namun sebenarnya lebih senang jika bermain di pos bek tengah.

3 dari 4 halaman

Pavard Ingin Pindah dari Munchen

Pavard sendiri sedang tak bahagia di Munchen. Sejak sebulan lalu Pavard sudah diisukan akan pindah dari Allianz Arena. Musim lalu menit bermain Pavard kurang banyak. Selain itu kontraknya bersama Die Roten juga tinggal setahun lagi akan habis.

Sebelum dikaitkan dengan kepindahan ke MU, Pavard sempat santer diberitakan diincar raksasa Italia Juventus. Namun karena Juve tak main di kompetisi Eropa, Pavard diperkirakan akan lebih memilih pindah ke Old Trafford.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini