Sukses

Harry Maguire Jadi Bulan-bulanan di Media Sosial, Legenda Manchester United Pasang Badan

Legenda Manchester United Peter Schmeichel pasang badan untuk pemain belakang Setan Merah Harry Maguire yang kerap menjadi bulan-bulanan di media sosial. Ia menyebut pemain Inggris itu merupakan bek hebat, terlepas dari situasi buruk yang dialaminya di Old Trafford.

Liputan6.com, Jakarta - Legenda Manchester United Peter Schmeichel pasang badan untuk pemain belakang Setan Merah Harry Maguire yang kerap menjadi bulan-bulanan di media sosial. 

Meski performanya tengah merosot, Maguire diyakini merupakan sosok pemain hebat oleh penjaga gawang yang pernah mengantar MU lima kali meraih gelar juara Liga Inggris itu.

Sebagaimana diketahui, nasib Harry Maguire bersama Setan Merah memang tidak baik-baik saja. Posisinya tergusur dari kasta pemain belakang andalan Erik ten Hag.

Juru taktik asal Belanda lebih suka menurunkan Lisandro Martinez dan Raphael Varane sebagai pilihan utaman. Sementara Maguire yang hanya berpersn menghangatkan bangku cadangan pun terpaksa melepas ban kapten Setan Merah. 

Meredupnya kiprah Maguire di Old Trafford membuat pemain Inggris itu kerap menjadi sasaran ejekan serta kritik di media sosial. Apalagi, ia belum lama ini juga kena semprot kiper baru MU Andre Onana di laga pramusim. 

Kendati begitu, Peter Schmeichel tak mau ikut-ikutan memandang buruk Maguire. Eks kiper asal Denmark itu malah menilai bek Manchester United merupakan pemain hebat dan turut prihatin dengan kondisi yang ia alami di jagat maya. 

"Ini sangat menyedihkan. Ada banyak orang gila di media sosial. Padahal media sosial sebenarnya dirancang supaya orang bisa saling terkoneksi dan berteman," tutur Schmeichel di SCTV Tower, Jakarta, Sabtu (5/8/2023). 

"Soal Maguire, saya merasa dia adalah pemain luar biasa. Saya sudah mengikutinya dari dulu sejak di Leicester," sambung mantan penjaga gawang berusia 59 tahun itu.itu 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Bisa Lupakan Performa Harry Maguire di Piala Dunia 2018

Peter Schmeichel punya alasan kuat mengapa dirinya masih memandang tinggi Maguire. Ayah Kasper Schmeichel itu tidak bisa lupa dengan performa ciamik sang pemain saat memperkuat Inggris di Piala Dunia 2018.

"Saya dulu sebagai pundit, pernah mendapatkan tugas untuk memilih 11 pemain Inggris di Piala Dunia 2018, dan saya memilih Harry Maguire untuk masuk starting line up, saya menjadi satu-satunya yang memilih dia waktu itu," tutur Schmeichel. 

"Saya bilang, pria ini fantastis. Kita lihat sendiri di Piala Dunia 2018, Harry Maguire selalu main dan mengantar timnya masuk semifinal, dia salah satu pemain terbaik di sana (di Timnas Inggris)," sambungnya.

3 dari 3 halaman

Sayangkan Sikap Manchester United

Meski masih mengagumi sosok Harry Maguire, Peter Schmeichel tak menutup mata bahwa sang pemain memang tengah menghadapi tren buruk di Manchester United. Ia pun menyayangkan sikap Setan Merah yang cenderung terlihat berpaling dari kesulitan mantan kaptennya.

"Dia memang mengalami masa-masa buruk di jeda musim panas ini. Dia menghadapi situasi yang sangat tidak beruntung di Manchester United. Tim juga tidak melindungi dia. Ketika dia melakukan beberapa kesalahan, semua orang berpaling darinya," ucap legenda MU. 

"Saya ingin mengklaim bahwa Harry Maguire adalah pemain yang bagus, tetapi saya pikir (situasi masih) akan sulit baginya di masa depan. Itu juga karena dinamika yang terjadi di media sosial, di mana orang banyak menghujat dia, hingga kemudian diberitakan oleh media." 

"Hal Itu menyedihkan, tetapi itulah realitasnya. Saya senang karena saya bermain di zaman ketika media sosial belum ada," tandas Schmeichel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Harry Maguire

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Peter Schmeichel

  • Berita Bola