Sukses

Makin Moncer di Manchester United, Marcus Rashford Ungkap Perbedaan Ten Hag dengan Mourinho dan Solskjaer

Marcus Rashford pernah dilatih lima pelatih top seperti Jose Mourinho dan Ole Gunnar Solskjaer. Namun Ten Hag dirasakannya berbeda dibandingkan pelatih MU lainnya.

Liputan6.com, Manchester- Marcus Rashford melihat ada perbedaan sangat besar antara Erik Ten Hag dengan dua pelatih terdahulu di Manchester United yaitu Jose Mourinho dan Ole Gunnar Solskjaer. Rashford memulai debut di MU sejak 2016.

Dia pernah dilatih lima pelatih berbeda sebelum akhirnya dipertemukan dengan Ten Hag. Rashford juga bersinar di tangan Solskjaer.

Namun justru di era Ten Hag, Marcus Rashford sudah terbentuk menjadi pemain yang sempurna. Ten Hag memang memberi pengaruh di Man Utd.

Dia membawa MU raih trofi Piala Liga Inggris dan finis di posisi tiga Liga Inggris. Ten Hag juga sudah mengubah Rashford menjadi monster di depan gawang usai cetak 30 gol di semua kompetisi musim lalu.

Perna dilatih pelatih sekaliber Jose Mourinho dan Solskjaer, lalu apa perbedaannya dengan Ten Hag? Menurut Rashford, Ten Hag berbeda karena fokus dalam mengejar trofi.

Rashford mengatakan, Ten Hag berbeda dibandingkan manajer-manajer MU sebelumnya. Dimana manajer Manchester United sebelumnya hanya mengejar empat besar di Liga Inggris.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Komentar Marxus Rashford soal Perbedaan Ten Hag

 

Marcus Rashford menjelma menjadi ujung tombak MU. Padahal, pemain jebolan akademi MU ini bukanlah seorang striker tapi winger.

"Saat Erik Ten Hag gabung, saya tak pernah dengar dia bicarakan masuk empat besar sekalipun. Dia hanya ingin memenangkan trofi dan dia punya mentalitas itu," katanya seperti dikutip Metro.

"Tak peduli kompetisi apa yang kami ikuti. Dia hanya ingin mencoba dan menangkan segalanya."

 

3 dari 5 halaman

Ten Hag Mampu Bangkitkan Semangat Pemain

 

Ten Hag juga dinilainya mampu membangkitkan semangat pemain. Seperti saat kalah telak 0-7 dari Liverpool musim lalu, Ten Hag mampu memotivasi pemain agar bisa meraih hasil positif.

"Kami selalu bangkit dari hasil mengecewakan. Tak ada hal lebih mengesalkan ketimbang saat Anda kebobolan empat, lima, enam gol dari rival. Anda harus menemukan sisi positif dan setelah laga itu, Anda bisa main bagus dan menang," katanya.

"Kami memberi segalanya di Liga Europa tapi mengecewakan. Di Liga Inggris, ada momen dimana kami tak bisa bertahan dengan baik dan berhenti mencetak banyak gol seperti biasanya, ini langsung dikoreksi Ten Hag."

4 dari 5 halaman

Marcus Rashford Juga Sebut Erik Ten Hag Sadis

 Striker Manchester United Marcus Rashford membeberkan apa yang sebenarnya terjadi ketika dihukum manajer Erik ten Hag musim lalu.

Rashford dalam performa terbaik sepanjang kariernya dengan mencetak 29 gol. Namun, namanya tiba-tiba menghilang dari daftar tim utama Manchester United untuk melawan Wolverhampton Wanderers di Liga Inggris pada Mei.

Ten Hag menyebut tergusurnya Rashford ke bangku cadangan dikarenakan pelanggaran disiplin. Kini sang pemain memberikan penjelasan lebih lanjut.

Sosok berusia 25 tahun ini membenarkan terlambat menghadiri rapat tim. Namun, Rashford mengklaim telat tidak sampai satu menit. “Saya tidak terlambat parah, mungkin cuma 45 detik. Tapi saya tahu apa yang bakal terjadi,” kata Rashford.

Meski pelanggarannya terlihat sepele, Rashford menerima keputusan Erik ten Hag. Dia tidak ingin mendapat pengecualian karena sedang dalam performa bagus. 

"Penting banginya menerapkan peraturan, terlihat sejak pramusim. Saya melanggar dan 100 persen menerima keputusannya," ungkap Marcus Rashford.

 

5 dari 5 halaman

Ten Hag Bikin Marcus Rashford Bertahan di Manchester United

Rashford mengaku hampir meninggalkan MU musim lalu jika bukan karena Ten Hag. Di tangan Ten Hag, Rashford menorehkan performa terbaiknya pada 2022/2023. Dia menghasilkan 30 gol di seluruh kompetisi dan merebut penghargaan internal klub.

Kontribusinya juga membantu Setan Merah kembali ke Liga Champions serta menjuarai Piala Liga Inggris. Rashford pun menunjukkan komitmen ke Manchester United dengan meneken kontrak baru hingga 2028 awal bulan ini.

“Ada pikiran itu. Tapi inilah sepak bola. Semua terjadi karena ada artinya. Dia datang di waktu tepat bagi saya dan semua berjalan semestinya,” ungkap pemain berusia 25 tahun tersebut.

Rashford menyebut alasan utama yang membedakan Ten Hag dan manajer-manajer MU sebelumnya. Dia menyebut pendekatan tersebut membuatnya bahagia sehingga bisa mengeluarkan kemampuan terbaik.

“Ada kebebasan. Kami sangat kaku di masa lalu dan itu membuat saya tidak lagi menikmati sepak bola seperti sebelumnya,” ungkap Marcus Rashford.Advertisement

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.
    Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.

    Ten Hag

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford

  • Mourinho

  • Solskjaer