Sukses

Mantan Gelandang Chelsea Sebut AC Milan Klub yang Tepat untuk Sukses

Mantan gelandang Chelsea Ruben Loftus-Cheek merasa tertantang dengan petualangan barunya dengan AC Milan. Dia merasa Milan sebagai klub yang tepat untuk dirinya.

Liputan6.com, Las Vegas- Mantan gelandang Chelsea, Ruben Loftus Cheek menyusul Christian Pulisic untuk gabung AC Milan musim ini. Dia mengatakan, dia dan Pulisic merasa jadi lapar gelar sejak gabung Milan.

Keduanya sama-sama berambisi untuk memaksimalkan peluang main di AC Milan. Loftus Cheek merupakan salah satu dari tujuh pemain anyar yang hadir di Milan musim ini.

Dia menjadi bagian dari cuci gudang Chelsea. Dia dilepas The Blues dengan harga 20 juta euro ke AC Milan.

Milan juga butuh tambahan kekuatan di lini tengah usai kehilangan Sandro Tonali yang gabung Newcastle United. Milan cuan gede karena menjual Tonali dengan harga 80 juta euro.

"Tiba di negara baru, bahasa baru, selalu jadi tantangan. Saya bisa bilang kalau rekan saya, utamanya yang bicara bahasa Inggris dan sudah saya kenal, bantu saya lewati kendala pertama itu," kata Ruben Loftus-Cheek seperti dikutip MilanNews.

"Saya merasa sangat baik. Saya merasa ada di tempat yang tepat."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ruben Loftus Cheek Komentari Pelatih Milan

 

Dia juga bicara soal pelatih Milan Stefano Pioli. Dia mengungkapkan apa yang diinginkan oleh pelatih berkepala plontos itu.

"Dalam beberapa pekan terakhir, saya mencoba pelajari apa yang dia inginkan kepada kami. Dia ingin kami sangat agresif dan ofensif. Bisa manuver dengan lancar," ujar Loftus Cheek.

"Kami ingin kuasai bola di kaki, kami punya kualitas untuk build up, seperti yang diminta pelatih, semakin banyak kami main, semakin bagus kami memperbaiki gerakan dan feeling di antara kami."

 

3 dari 5 halaman

Loftus Cheek Bicara soal Pramusim AC Milan

 

Ruben Loftus Cheek juga bicara soal pramusim AC Milan di Amerika Serikat. Dia merasa senang bisa main di Las Vegas dan akan menghadapi Barcelona pada Rabu (2/7/2023).

"Saya pernah ke Los Angeles sebelumnya, tapi ini pertama kali saya di Las Vegas. Saya berharap bisa jalan sebentar untuk melihat kotanya," kata winger Inggris ini.

"Saat ini, kami sadar kalau orang-orang di sini luar biasa dan bergairah. Ini sesuatu yang tidak kami duga untuk negara yang tidak terlalu mengidolakan sepak bola."

 

4 dari 5 halaman

Hasil Pramusim AC Milan Belum Memuaskan

 

Loftus Cheek mengaku pramusim AC Milan belum berjalan sesuai harapan. Milan kalah 2-3 dari Real Madrid dan 3-4 dari Juventus lewat adu penalti.

Meski begitu, pemain asal Inggris ini senang karena mendapatkan pelajaran berharga.

"Saya menyesal kami belum memenangkan dua pertandingan pramusim, tapi dua laga itu meninggalkan kami dengan ide positif untuk digarap," katanya.

 

5 dari 5 halaman

Ambisi Cetak Gol Lebih Banyak di Milan

 

Loftus-Cheek juga bicara kemungkinan cetak gol lebih banyak di AC Milan. Sebagai gelandang, dia pernah produktif di musim 2018/2019.

"Di musim 2018/2019, saya mencetak 10 gol untuk Chelsea yang dilatih Sarri, soalnya saya main lebih ke depan, posisi penyerang. Ini membuat saya bisa hadir lebih banyak di kotak penalti," katanya.

"Lalu, karena cedera dan main lebih ke belakang, saya mulai kehilangan sentuhan cetak gol, namun tahun ini saya punya kesempatan main di posisi yang saya suka."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.