Sukses

Kiper Manchester United Andre Onana Klarifikasi Ucapan Kasar kepada Harry Maguire

Kiper baru Manchester United Andre Onana akhirnya beri penjelasan soal ucapan kasar yang dia katakan kepada Harry Maguire. Dia mengatakan semata ingin memperingatkan rekan-rekannya.

Liputan6.com, Las Vegas- Kiper baru Manchester United Andre Onana menuai kontroversi. Ini terjadi setelah Onana tampak memarahi Harry Maguire saat MU kalah 2-3 dari Borussia Dortmund di laga pramusim, Senin (31/7/2023).

MU kalah dari Borussia Dortmund pada duel yang berlangsung di Las Vegas Amerika Serikat. Man Utd sempat unggul terlebih dahulu lewat Diogo Dalot.

Namun Man Utd dibobol dua kali dalam waktu cepat oleh Donyel Malen pada menit 43 dan 44. Antony samakan skor 2-2 di menit ke-52, tapi Youssoufa Moukoko mengemas kemenangan di menit ke-71.

Di saat pertandingan berlangsung, ada satu momen mencolok saat kiper baru Andre Onana memarahi Maguire karena salah oper. Dia tampak meninggalkan areanya sambil meneriaki Maguire.

Karena kesalahan umpan yang diberikan kepada Christian Eriksen, MU nyaris saja kebobolan. Untung saja, Onana berhasil lakukan penyelamatan.

Andre Onana pun mengklarifikasi soal ucapan kasarnya kepada Harry Maguire. Apa yang dikatakannya soal ini?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penjelasan Andre Onana Usai Marahi Maguire

 

Andre Onana mengaku hal wajar saat berkomunikasi dengan rekan satu tim di saat pertandingan. Dia mengatakan seorang pemain harus paksa diri sendiri untuk kerja keras agar sukses.

"Saya mencoba banyak bicara kepada dia karena saya tahu dia pemain bagus, dia salah satu kapten di tim ini," ujar Onana seperti dikutip Metro.

"Dia besar dan bagus dengan bola, jadi saya menuntut dia dan dia orang yang baik. Saya berteman baik dengan dia. Saya harus bicara ke dia karena saya jaga gawang dan saya menuntut pemain lain menjaga juga."

 

3 dari 4 halaman

Andre Onana Tak Takut Lakukan Kesalahan

 

Onana mengatakan selalu berani mengambil keputusan. Dia tak pernah ragu atau takut mengambil keputusan karena takut salah.

"Saya akan memulainya dari diri sendiri karena saya pikir kami berada di sini bersama-sama dan kesalahan akan tiba. Kami tak perlu takut melakukan kesalahan karena itu bagian dari hidup dan kita belajar dari kesalahan," katanya.

"Jadi kami harus kritis dengan diri kami sendiri. Kalau kami ingin memenangkan trofi, kami harus menuntut diri sendiri. Buat saya, ini sebuah kehormatan bisa di sini."

 

4 dari 4 halaman

Onana Bangga Main dengan Bek Manchester United

 

Onana tak pernah remehkan kemampuan bek MU. Dia malah bangga karena sudah main bersama mereka, tapi dia pun menuntut banyak.

"Saya banyak menuntut mereka karena mereka pemain hebat. Sekarang, buat saya, sebuah kehormatan bisa main dengan para bek ini," ujarnya.

"Dengan Lisandro Martinez, Harry Maguire, mereka melakukan hal luar biasa. Mereka pemain penting untuk klub, saya senang bisa jadi bagian tim ini."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Harry Maguire

  • Andre Onana