Sukses

Diminati PSG, Xavi Sebut Ousmane Dembele Senang di Barcelona

Manajer Barcelona Xavi Hernandez angkat bicara menanggapi rumor ketertarikan Paris Saint-Germain (PSG) terhadap anak asuhnya Ousmane Dembele di bursa transfer musim panas 2023. Juru taktik berusia 43 tahun itu nampaknya cukup pede Dembele bakal bertahan di Barcelona lantaran menganggap sang pemain bahagia berada di klub besutannya.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Barcelona Xavi Hernandez angkat bicara menanggapi rumor ketertarikan Paris Saint-Germain (PSG) terhadap anak asuhnya Ousmane Dembele di bursa transfer musim panas 2023. 

Juru taktik berusia 43 tahun itu mengecilkan peluang kepindahan Dembele ke Parc des Princes dengan menyatakan sang pemain masih bahagia berada di Barcelona.

Sebagaimana diketahui, Dembele memang sempat melalui masa-masa buntu bersama klub raksasa Catalan. Pesepak bola asal Prancis itu kesulitan menunjukkan penampilan gemilang usai direkrut dari Borussia Dortmund pada 2017 dengan mahar senilai 145 juta euro. 

Kendati demikian, Dembele mulai menunjukkan tanda-tanda kebangkitan di bawah asuhan Xavi Hernandez. Ia turut membantu Barcelona meraih gelar juara La Liga, meski lajunya sempat diganggu masalah cedera.

Pesepak bola berusia 26 tahun juga mencatatkan namanya di papan skor yang mengantar Blaugana menang 3-0 atas rival El Clasico Real Madrid di laga pramusim pada Minggu (30/7/2023) dini hari WIB. 

Kendati sudah mulai menemukan pola permainanya di Barcelona, Ousmane Dembele masih dikaitkan dengan kepindahan dari raksasa Catalan pada bursa transfer musim panas ini. 

Paris Saint-Germain pun santer disebut sebagai salah satu tim yang meminati jasa penggawa asal Prancis. Tak tanggung-tanggung, Les Parisiens bahkan disebut rela menebus klausul pelepasan Dembele senilai 50 juta euro di Barcelona. 

Namun, upaya membajak tanda tangan Dembele nampaknya harus dilakukan sesegera mungkin lantaran klausul rilis dalam kontraknya yang hanya aktif hingga akhir bulan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Xavi Hernandez Santai Tanggapi Rumor Ketertarikan PSG pada Mbappe

Manajer Barcelona Xavi Hernandez memberi tanggapan santai terkait kabar tertarikan sang raksasa Ligue 1 terhadap pemainnya Ousmane Dembele.

Pelatih berusia 43 tahun itu memang tak setatus persen menampik adanya peluang Dembele bakal pindah dari Catalan di jendela transfer kali ini. Walau begitu, ia pede menyatakan pemain Prancis bahagia bersama Barcelona. 

“Kita akan lihat (situasi Dembele). Di jendela transfer Anda tidak akan pernah tahu," tutur Xavi, seperti dilansir dari Metro.

“Saya melihat Ousmane bahagia di Barca. Jika ada sesuatu (yang terkait dengan PSG) dia akan memberi tahu kami. Untuk saat ini dia di sini dan dia bahagia," tandas sang pelatih.

3 dari 3 halaman

Ousmane Dembele Bukan Satu-satunya Pemain Barca yang Diincar PSG

Sekadar informasi, Ousmane Dembele bukanlah satu-satunya pemain Barcelona yang dilirik PSG di bursa transfer musim panas 2023. Rumor menyebut kubu Ligue 1 juga mulai melirik Pedri, yang tampil mengesankan bersama raksasa Catalan. 

Ketertarikan PSG terhadap Pedri bahkan diiringi dengan kesediaan membayar biaya transfer mahal kepada Barcelona. Menurut kabar, Les Parisiens rela menyodorkan 110 juta poundsterling demi merekrut wonderkid Spanyol ke markasnya. 

Sportskeeda mengungkap media-media Prancis saat ini sudah mulai heboh akibat rumor keterkaitan Paris Saint-Germain dengan Pedri. Adanya kontak yang dibuat oleh kubu Ligue 1 dengan agensi Pedri, Leaderbrock Sports, pun dipandang sebagai tanda niat di bursa transfer musim panas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana
    Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana

    Xavi Hernandez

  • Ousmane Dembele adalah pemain sepak bola berbakat asal Prancis yang tergabung dalam klub Barcelona
    Ousmane Dembele adalah pemain sepak bola berbakat asal Prancis yang tergabung dalam klub Barcelona

    Ousmane Dembele

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Berita Bola