Sukses

Terlalu Murah, Manchester United Ogah Lepas Harry Maguire ke West Ham

Manchester United telah menolak tawaran West Ham United untuk Harry Maguire MU berharap harga lebih tinggi untuk salah satu bek termahal mereka itu.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United dikabarkan telah menolak tawaran West Ham United untuk memboyong Harry Maguire padfa bursa transfer musim panas ini.

Maguire dalam situasi tak menguntungkan di skuad Setan Merah. Kini, ia bukanlah kapten MU setelah statusnya dicopot oleh Manajer Erik Ten Hag dan dialihkan ke Bruno Fernandes.

Sang bek hanya memulai delapan pertandingan Liga Premier untuk Man United musim lalu, sementara dia juga hanya tampil sejak peluit pertama pada tiga kesempatan di Liga Europa.

Maguire juga bukanlah bagian dari tim utama Setan Merah. Bisa dibilang, Maguire adalah bek tengah pilihan kelima klub, dengan Raphael Varane, Lisandro Martinez dan Victor Lindelof berada di depannya.

Sementara Luke Shaw juga lebih dipilih daripada Maguire di lini tengah pertahanan musim lalu ketika Varane atau Martinez tidak dapat bermain.

Jika bertahan di MU dengaan kondisi tak ada jaminan waktu bermain, posisi Maguire di Timnas Inggris pun terancam. Dia bisa saja absen di Piala Eropa 2024 mendatang.

Melihaat kondisi Maguire di Old Trafford. Sejumlah klub mencoba mengambil kesempatan untuk memboyongnya. Salah satu klub yang paling santer dikabarkan tertarik pada Maguire adalah West Ham.

Dan, menurut Manchester Evening News, The Hammers kini telah mengajukan tawaran resmi. Laporan tersebut mengklaim bahwa tim David Moyes mengajukan tawaran £20 juta.

Tetapi tawaran itu ditolak mentah-mentah oleh Manchester United. Menurut laporan yang sama, nilai itu dinilai terlalu murah dibandingngkan dengan apa yang diharapkan MU senilai £40 juta untuk jasa sang pemain.

Di satu sisi, West Ham diyakini tidak berencana untuk menaikkan tawaran mereka, karena klub pesimis dalam hal peluang meyakinkan Maguire untuk melakukan pemotongan gaji.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penampilan Maguire di Pramusim

Maguire belum pernah menjadi starter di pertandingan pramusim untuk Man United, tetapi dia telah tampil dari bangku cadangan melawan Arsenal dan Real Madrid di Amerika Serikat.

Pemain Inggris itu kembali berada di bangku cadangan untuk pertandingan hari Minggu melawan Borussia Dortmund, dengan Varane dan Martinez diperkirakan akan terus berada di tengah pertahanan.

Man United akan membuka kampanye Liga Premier 2023-24 mereka melawan Wolverhampton Wanderers pada 14 Agustus, dan Maguire sangat tidak mungkin untuk menjadi starter kecuali ada krisis cedera di pemain belakang.

Newcastle United juga dikabarkan tertarik dengan Maguire awal musim panas ini, tetapi The Magpies diyakini tidak akan menjajaki kepindahan pada tahap ini.

3 dari 3 halaman

Harry Maguire Tak Mau ke West Ham

Tak hanya soal biaya, West Ham juga menghadapi tantangan lain yang cukup besar untuk memboyong Harry Maguire ke London Stadium di bursa transfer musim panas 2023.

Klub besutan David Moyes kemungkinan bakal terganjal keinginan hati sang pemain. Laporan The Times yang dilansir Metro mengeklaim, West Ham nampaknya tak masuk dalam bingkai Harry Maguire terkait calon klub masa depannya.

Pemain Timnas Inggris konon itu berambisi bergabung dengan klub yang lebih besar dibanding The Hammers apabila ia memutuskan untuk berpisah dengan Manchester United.

Lebih lanjut, persoalan gaji Maguire pun berpotensi menjadi batu penghalang. Sebagaimana diketahui, eks bintang Leicester saat ini menerima gaji cukup besar, yakni mencapai 200.000 poundsterling per pekan di Old Trafford.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Harry Maguire

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris
    Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris

    West Ham