Sukses

Tampil Cemerlang, Staf Manchester United Ungkap Obrolan Soal Kobbie Mainoo dan Manchester City

Seorang jurnalis membeberkan apa yang dikatakan staf Manchester United tentang Kobbie Mainoo dan Manchester City.

Liputan6.com, Jakarta Desas-desus di sekitar pemain muda Manchester United, Kobbie Mainoo, semakin keras terdengar hingga sekarang. Pemain berusia 18 tahun itu jadi sorotan setelah tampil impresif saat melawan Arsenal di Stadion MetLife di New Jersey di laga pramusim.

Mainoo saat itu diminta untuk menempati lini tengah Manchester United, dengan Bruno Fernandes dan Mason Mount di kedua sisi. Mereka tampil mengesankan di depan 82.000 orang di kandang New York Giants.

Mereka menghadapi trio lini tengah Arsenal yang terdiri dari Martin Odegaard, Kai Havertz dan pemain internasional Inggris senilai 105 juta pounds Declan Rice.

Tapi Mainoo yang menonjol, turun ke ruang antara bek tengah Raphael Varane dan Lisandro Martínez untuk mengumpulkan penguasaan bola dan membangun serangan dari belakang.

Bahkan, sang pemain muda memberikan umpan kepada Bruno Fernandes untuk mencetak gol pertama Manchester United dalam kemenangan 2-0 atas Arsenal tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Manchester City Membajak Beberapa Talenta Terbaik

Dilansir Telegraph, staf United mengakui bahwa Mainoo adalah jenis talenta yang mungkin bisa hilang direbut rival Manchester City beberapa tahun yang lalu ketika tim junior klub Old Trafford sedang dalam keadaan berubah.

Pada saat itu City menghabiskan jutaan dolar di akademi, membajak beberapa talenta terbaik. Sementara itu, struktur pemuda United berada di tempat yang buruk, mencerminkan klub secara keseluruhan.

3 dari 4 halaman

Bersama MU, Mainoo Punya Masa Depan yang Cerah

Sejak itu, upaya serius dan investasi telah dilakukan untuk mengembalikan akademi United ke jalurnya. Dan, kemunculan Mainoo di tim utama menunjukkan peningkatan akademi.

Rekan satu tim Mainoo di Manchester United juga memuji penampilannya. Mereka melihat masa depan yang besar bagi sang pemain.

Bruno Fernandes, kapten baru di Old Trafford berkata: “Dia pemain hebat. Dia bagus dalam menguasai bola, kuat, dia bisa bertahan dan menyerang. “Dia masih sangat muda tapi kami melihat masa depan yang cerah untuknya.”

4 dari 4 halaman

Ten Hag Tak Perlu Cari Gelandang Baru

Peluang Mainoo banyak bermain di MU pada musim 2023/2024 sebenarnya terbuka lebar. MU belum bisa mendapatkan gelandang tambahan karena masih fokus merekrut penyerang baru di sisa bursa transfer musim panas 2023.

Dengan tampil menjanjikan di pramusim, Mainoo bisa membuat Ten Hag mengurungkan niatnya menambah satu gelandang pekerja keras di lini tengah. Ten Hag dapat berhemat dengan mempercayakan Mainoo main.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Kobbie Mainoo

  • bruno fernandes