Sukses

Resmi Jadi Kapten Manchester United, Bruno Fernandes Dapat Ucapan Selamat dari Harry Maguire

Kapten baru Manchester United (MU) Bruno Fernandes mengaku dapat ucapan selamat dari Harry Maguire yang baru saja dicopot ban kaptennya oleh manajer Erik ten Hag.

Liputan6.com, Jakarta Bintang Timnas Portugal Bruno Fernandes resmi didapuk sebagai kapten baru Manchester United musim depan. Pesepak bola berusia 28 tahun itu ditunjuk menjadi pengganti Harry Maguire yang performanya mulai menurun di Old Trafford.

Sebagaimana diketahui, Maguire memang gagal memberi kontribusi signifikan bagi Setan Merah dalam beberapa waktu terakhir. Ia tak berhasil menggaet kepercayaan manajer Erik ten Hag serta kalah saing dari Lisandro Martinez, Raphael Varane, Victor Lindelof, dan Luke Shaw.

Situs Transfermarkt mencatat bek internasional Inggris bahkan hanya diberi kesempatan tampil dalam 16 pertandingan bersama Manchester United di Premier League. Dari total laga tersebut, hanya 8 di antaranya di mana Maguire turun sebagai starter.

Kondisi itu membuat pihak klub mengambil langkah tegas dengan mencopot ban kapten Manchester United dari lengannya. Bruno Fernandes yang sering menjadi kapten cadangan Maguire musim lalu pun kini resmi menyandang status tetap di Old Trafford.

Menariknya, meski terdepak oleh Fernandes, Harry Maguire tidak jengkel pada rekan setimnya. Malahan pesepak bola berusia 30 tahun itu mengirim pesan khusus yang menyatakan dirinya senang melihat Fernandes naik pangkat menjadi kapten Manchester United.

"Dia memberi ucapan selamat pada saya dan mengatakan dia senang untuk saya (setelah ditunjuk menjadi kapten Manchester United)," ujar Fernandes, dilansir dari Mirror.

"Saya paham bahwa posisinya saat ini bukan yang terbaik. Pasti sulit baginya, tetapi dia (Harry Maguire) tetap mengucapkan selamat pada saya dan saya senang akan hal itu. Kami selalu memiliki hubungan yang baik," tambah dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Erik ten Hag Ingin Pertahankan Maguire di MU

Terlepas dari pencabutan ban kapten Maguire, Manajer MU Erik ten Hag kabarnya tetap ingin mempertahankan pemain internasional Inggris di Old Trafford.

Laporan Mirror menyebut eks juru taktik Ajax Amsterdam memang masih menganggap Maguire sebagai pemain penting. Ia pun berniat memakai jasa bek kelahiran 1993 dalam rencananya musim depan.

"Saya pikir semua orang mengerti bahwa (situasi ini) merupakan hal yang mengecewakan bagi seorang pemain. Akan tetapi, hal ini bisa berdampak baik bagi tim, serta bagi Harry," ucap Ten Hag soal pencopotan ban kapten Maguire.

"Dia pemain penting. Kami membutuhkan minimal empat bek tengah. Seperti yang Anda lihat musim lalu, kami memainkan begitu banyak pertandingan dan kami sangat senang memiliki Harry di skuad kami," tambah sang pelatih.

3 dari 3 halaman

Harry Maguire Diincar Klub Liga Inggris

Meski hendak dipertahankan oleh Erik ten Hag, sudah bukan rahasia umum bahwa Maguire sejatinya cukup dekat dengan pintu keluar Old Trafford.

Bek internasional Inggris itu memang perlu jam bermain regular jika ingin mempertahankan posisinya di tim nasional jelang kejuaraan Eropa pada musim panas mendatang.

Klub Liga Inggris West Ham pun berpotensi memberi jalan keluar bagi Maguire. The Hammers menjadi salah satu tim yang santer dikabarkan menyewa jasa bek The Three Lions dari Old Trafford di bursa transfer kali ini.

Raksasa Premier League Chelsea pun digadang-gadang tertarik menyelamatkan sang pemain. Laporan 90min mengeklaim Chelsea tengah mempertimbangkan potensi merekrut pemain bertahan baru, menyusul cedera yang dialami pemain belakangnya Wesley Fofana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Harry Maguire

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • bruno fernandes

  • Berita Bola