Sukses

Sudah Cuci Gudang, Chelsea Coba Saingi Real Madrid Buru Kylian Mbappe

Chelsea sedang menyusun rencana besar untuk ikut berburu Mbappe yang akan dijual oleh PSG di bursa transfer musim panas 2023.

Liputan6.com, Jakarta- Persaingan mendapatkan striker Paris Saint Germain Kylian Mbappe bakal semakin sengit dan seru. Chelsea dikabarkan siap bersaing dengan Real Madrid mendapatkan jasa pemain asal Prancis tersebut yang ingin dijual PSG di bursa transfer musim panas 2023.

Masa depan Mbappe di PSG menyisakan tanda tanya besar. Kontraknya akan habis Juni 2024. Negosiasi kontrak baru menemui jalan buntu. PSG sudah berusaha keras mempertahankan eks pemain AS Monaco itu menawarkan kontrak mewah.

Sayangnya usaha PSG ini tak juga diterima Mbappe yang diduga ingin pindah klub dengan gratis tahun depan. Mbappe diyakini sudah membulatkan tekadnya untuk hijrah ke Real Madrid. Mbappe bahkan rela bertahan setahun demi membantu Real Madrid mendapatkannya dengan gratis tahun depan.

Menyadari siasat Mbappe ini, PSG tak mau mempertahankannya untuk musim 2023/2024 dan berniat menjualnya di musim panas 2023. Mereka tak mau ditinggal Mbappe tanpa mendapatkan biaya transfer sama sekali. PSG sampai-sampai mencoret Mbappe dalam skuad yang akan melakukan tur pramusim ke Asia.

PSG kabarnya ingin menjual Mbappe senilai 160 juta poundsterling di bursa transfer musim panas 2023. Real Madrid tetap diunggulkan mendapatkan Mbappe. Los Blancos konon bersedia mengorbankan gelandang Aurelien Tchouameni demi mendapat tambahan dana membeli Mbappe.

Melihat PSG ingin menjual Mbappe sekarang, Chelsea dilaporkan RMC juga berminat. The Blues sedang mempelajari kemungkinan membawa Mbappe ke Stamford Bridge.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Chelsea Punya Dana Berlimpah

Biaya transfer 160 juta poundsterling tidak akan menjadi masalah besar bagi Chelsea. Mereka punya pemilik klub yang royal, Todd Boehly. Chelsea juga sudah menyeimbangka neraca keuangan dengan melakukan cuci gudang pemain di musim panas ini.

Chelsea sudah mendepak 13 pemain. Beberapa diantaranya menghasilkan pemasukkan cukup besar seperti Kai Havertz, Mason Mount, Christian Pulisic, Matteo Kovacic, Kalidou Koulibaly, Edouard Mendy hingga Ruben Loftus-Cheek.

3 dari 4 halaman

Perjuangan Berat Chelsea Untuk Miliki Mbappe

Manajer Chelsea Mauricio Pochettino kebetulan masih butuh tambahan pemain depan setelah melepas banyak pemain. Sejauh ini Chelsea baru mendapatkan dua pemain baru saja di musim panas 2023 yakni Christopher Nkunku dan Nicholas Jackson.

Perjuangan Chelsea mendapatkan Mbappe akan sangat berat. Pasalnya klub asal London itu tidak akan bermain di kompetisi antarklub Eropa musim depan. Mbappe tentu saja tidak akan mau memilih Chelsea bila harus melewatkan Liga Champions.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini