Sukses

Jordi Alba Ikuti Jejak Messi dan Busquets, Inter Miami Kental Aroma Barcelona

Inter Miami kini punya trio Barcelona, Sergio Busquets, Lionel Messi, dan Jordi Alba.

Liputan6.com, Jakarta Inter Miami semakin kental dengan aroma Barcelona. Setelah kedatangan Lionel Messi dan Sergio Busquets, tim yang berlaga di Major League Soccer (MLS) tersebut juga merekrut Jordi Alba.

Seperti halnya Messi dan Busquets, Alba juga merupakan mantan pemain Barcelona. Dia meninggalkan Blaugrana pada bulan Mei lalu setelah memperkuat tim asal Catalonia itu sejak 2012 yang lalu. 

Akun Instgaram resmi Inter Miami telah mengumumkan secara resmi kedatangan Alba. Pemain yang kini berusia 34 tahun itu dikontrak hingga 2024 mendatang dengan opsi perpanjangan hingga 2025. 

"Kami telah merekrut pemain bertahan asal Spanyol, Jordi Alba hingga musim 2024," tulis Inter Miami. 

Kehadiran Alba tentu memberi angin segar bagi Lionel Messi yang lebih dulu tiba di Miami. Sebab keduanya setidaknya sudah saling mengenal permainan satu sama lain, seperti halnya Sergio Busquetrs. 

Seperti diketahui, Alba juga pernah merasakan masa-masa keemasan Barcelona bersama Messi.

Selama memperkuat Barca, Alba tercatat telah memenangkan enam gelar La Liga. Selain itu, mantan pemain Valencia tersebut juga ikut mengangkat trofi Liga Champions bersama Barca tahun 2015. 

Di timnas Spanyol, Jordi Alba juga sempat memiliki peran terbilang vital. Setidaknya, dia sudah tampil sebanyak 93 kali dan ikut mengantar tim Matador merebut trofi juara pada Piala Eropa 2012.  

"Jordi adalah pemain berprestasi, dinamis, dan berpengalaman dan kami senang bisa mendapatkannya untuk memperkuat tim ini ke depannya," ujar direktur teknik Inter Miami, Chris Henderson. 

"Selama satu dekade dia sudah terbukti menjadi salah sat fullback terbaik di olahraga ini berdasarkan kemampuannya dalam bertahan dan kapasitasnya dalam membantu serangan," beber Henderson. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jordi Alba Segera Bergabung dengan Messi dan Busquets

Dalam pernyataan resminya, Inter Miami menyebut Alba akan bergabung ke tim dalam beberapa hari lagi. Sementara Messi dan Busquets sudah lebih dulu berlatih bersama Inter Miami mulai Selasa lalu. 

Trio Barcelona ini kemungkinan bakal menjalani debut bersama Inter pada pekan ini. Mereka akan memperkuat Inter Miami saat bertemu klub Meksiko, Cruz Azul di Leagues Cup, Jumat waktu setempat. 

3 dari 4 halaman

Penyambutan Messi Berlangsung Meriah

Sementara itu, Sebanyak 20 ribu penonton memadati Stadion DVR PNK di Fort Lauderdale, Minggu (16/7/2023). Mereka datang berbondong-bondong untuk menyambut langsung kedatangan Lionel Messi.

Seperti diketahui, pemain yang dijuluki La Pulga itu telah menandatangani kontrak dua setengah tahun di Inter Milan. Messi memutuskan berlaga di MLS setelah remi meninggalkan PSG.

 Ini jadi momen pertama Messi tampil di luar Eropa. Meski demikian, bukan berarti sambutan terhadapnya sepi. Sebaliknya, ribuan suporter sudah menanti kapten timnas Argentina itu.

Tiket-tiket pertandingan Inter Miami kini laku keras. Sebagian pembeli adalah fans Messi yang belum pernah menonton Inter Miami.

Acara penyambutan Messi dirancang meriah. Tidak hanya dihadiri fans saja, kehadiran Messi juga disambut oleh dua tokoh olahraga ternama asal Amerika Serikat, Tom Brady dan Stephen Curry. Brady merupakan ledenda NFL dan Curry adalah bintang NBA.

 

4 dari 4 halaman

Messi Kenakan Nomor 10

Di tim Inter Miami, Messi menenakan nomor 10. Beckham menyebut kehadiran La Pulga seperti mimpi yang jadi kenyataan. Sayang, momen bersejarah itu nyaris berantakan oleh hujan. Air yang menggenang di sana-sini membuat lantai sangat licin.

Jalan menuju podium utama juga sama. Bahkan Beckham sempat terpeleset saat berjalan di atas lantai licin. Badannya sempat limbung. Beruntung eks pemain Manchester United itu berhasil mengembalikan keseimbangannya hingga tak sampai terjatuh.

Tidak ingin tergelincir lagi, Beckham memilih berjalan perlahan. Dia bahkan harus dibantu oleh host untuk naik ke podium utama.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.