Sukses

Profil Oliver Bias, Pemain Baru Persija Jakarta Jebolan Akademi RB Leipzig

Persija Jakarta resmi mendatangkan pemain jebolan RB Leipzig Oliver Bias dengan status pinjaman dari klub asal Republik Ceko FK Pribram.

Liputan6.com, Jakarta Persija Jakarta berhasil menambah skuad pemain asingnya usai meminjam Oliver Saludares Bias dari FK Pribram, Republik Ceko selama satu tahun. Pemain yang berlabel Timnas Filipina ini menjadi pemain asing kelima yang ada di skuad Macan Kemayoran di BRI Liga 1 2023/2024.

Setelah mendapatkan tempaan bersama tim muda RB Leipzig (Jerman) selama lima tahun (2015-2020), Bias mulai berkelana di beberapa klub seperti Optik Rathenow (2020-2021), FC Nitra (2021), Azkals Development Team (2021-2022,2023), Chiangmai United (2022-2023), dan FK Pribram (2023).

Pemain yang reguler beroperasi di sisi sayap itu tercatat sudah memiliki 83 caps dan menghasilkan tujuh gol serta 11 assist di kompetisi junior dan senior.

Oliver Bias yang lahir di Jerman itu bahkan pernah membela Timnas Jerman di kelompok umur U-15, U-16, dan U-17. Dirinya mulai membela Timnas Filipina U-23 dan kini ia sudah membela Timnas senior Filipina sebanyak 11 kali dan menghasilkan dua assist.

Pelatih Persija, Thomas Doll sempat mencari tahu informasi mengenai Bias. Dia akhirnya yakin Bias bisa meningkatkan kualitas Persija.

“Oliver (Bias) pernah bermain untuk tim muda RB Leipzig. Jadi saya sempat menanyakan beberapa orang di sana dan saya banyak mendapatkan hal positif tentangnya," ucap Thomas terkait pemain bernomor punggung 22 itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Persija Butuhkan Pemain Seperti Oliver Bias

 

Doll yang asal Jerman sudah mendapatkan informasi yang lengkap soal Oliver Bias. Kini, dia akan melihat langsung bagaimana penampilan pemain yang digembleng RB Leipzig.

“Dia adalah pemain yang memiliki kecepatan. Dia adalah tipe pemain yang suka duel satu lawan satu. Menurut saya Oliver mempunyai kualitas yang dibutuhkan tim ini,” katanya seperti dikutip situs Persija.

Persija saat ini memiliki banyak pemain tengah yang cepat. Persija sudah punya Firza Andika, Riko Simanjuntak, Witan atau Ryo Matsumura.

 

3 dari 4 halaman

Oliver Bias Bantu Persija Penuhi Target Thomas Doll

 

Oliver Bias menjadi salah satu upaya Persija untuk memenuhi target dari Thomas Doll. Pelatih asal Jerman ini menargetkan Persija bisa mencetak lebih banyak gol dibandingkan musim lalu.

Musim lalu, Persija hanya mampu mencetak 47 gol dari 34 pertandingan. Catatan ini kurang membuat puas Doll meski Persija tercatat paling sedikit kebobolan.

“Menjadi tim yang paling sedikit kebobolan hanyalah statistik semata. Menurut saya lebih penting tim saya mencetak lebih banyak gol daripada musim sebelumnya. Jika mencetak banyak gol berarti kami mempunyai kesempatan lebih besar berada di posisi satu klasemen,” ujar Thomas.

 

4 dari 4 halaman

Profil Oliver Bias, Pemain Anyar Persija yang Mungil

 

Nama: Oliver Bias

Kelahiran: Johanngeorgenstadt, 15 Juni 2001

Paspor: Filipina

Tinggi: 164 cm

Posisi: Winger Kanan

Nilai Transfer: 50 Ribu Euro

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.