Sukses

Makin Barcelona Sentris, Pemilik Inter Miami Pastikan Transfer Jordi Alba

Jordi Alba menyusul Lionel Messi dan Sergio Busquets ke Inter Miami. Transfernya sudah dipastikan salah satu pemilik klub MLS Jorge Mas.

Liputan6.com, Miami Inter Miami makin menunjukkan Barcelona sentris usai dikabarkan sebentar lagi menyelesaikan transfer Jordi Alba. Inter Miami seperti diketahui sudah merekrut dua "legenda" Barca yaitu Lionel Messi dan Sergio Busquets.

Meski belum ada pengumuman resmi, tapi Inter Miami akan segera meresmikan transfer Jordi Alba. Setidaknya, ini berdasarkan pernyataan salah satu pemilik Inter Miami, Jorge Mas.

Ini memang sudah menjadi rencana Inter Miami sejak memastikan transfer Messi. Jordi Alba pun sudah akhiri karier di Barcelona.

Dia tidak tertarik untuk gabung dengan Atletico Madrid atau gabung dengan klub Arab Saudi. Satu-satunya yang menarik bagi Alba yaitu kembali main dengan Lionel Messi dan Sergio Busquets di Inter Miami.

Kabarnya, Inter Miami sudah mencapai kesepakatann dengan Jordi Alba pada Selasa (18/7/2023). Saat ini, kesepakatan hanya menyisakan soal hal detail saja.

"Jordi Alba akan menjadi transfer berikutnya Inter Miami karena kesepakatan sudah tercapai, hanya menunggu detail saja dan dia akan teken kontrak. Presiden Mas bilang, ini sudah pasti," tulis Fabrizio Romano, ahli transfer asal Italia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Keterangan Jorge Mas soal Jordi Alba

 

Sebelumnya, Jorge Mas mengungkapkan soal kepastian transfer Jordi Alba. Salah satu pemilik Inter Miami ini mengatakan klub sedang menjalani pekan yang menyenangkan dalam sejarah singkat mereka.

"Jordi Alba akan teken kontrak hari ini (Selasa). Messi akan debut pada Jumat," katanya.

Jordi Alba merupakan pemain yang memiliki banyak pengalaman. Dia akan membawa kemampuannya itu dengan Inter Miami.

Dia juga masih main dengan timnas Spanyol dan nyaris tampil 100 kali. Dia akan masuk klub 100 yang saat ini hanya 14 pemain yang mampu mencapainya.

 

3 dari 4 halaman

Inter Miami Butuh Pemain Pengalaman

 

Kehadiran Jordi Alba makin membuat Inter Miami kuat. Saat ini, Inter Miami masih terpuruk di klasemen wilayah Timur MLS.

Pelatih Inter Miami, Gerardo "Tata" Martino bisa mengandalkan tiga pemain terhebat ini untuk Inter Miami. Ketiganya diharapkan bisa membantu untuk memperbaiki "kerusakan" di permainan Inter yang baru mengemas 18 poin dari 22 laga.

Inter Miami saat ini terpaut 12 poin untuk masuk ke play in MLS. Inter minimal harus masuk peringkat 9 agar masuk zona itu di wilayah timur.

 

4 dari 4 halaman

Latihan Pertama Lionel Messi di Inter Miami

 

Sementara itu, Lionel Messi menjalani latihan pertama dengan Inter Miami. Di bawah arahan Tata Martino, Messi tampak menunjukkan wajah penuh senyum karena senang bisa kembali ke lapangan.

Setelah tiba di tempat latihan, Messi langsung mendekat kepada Sergio Busquets. Tentu, dia nempel terus dengan Busquets yang sudah lama dikenalnya.

Messi juga tampak bicara dengan Benjamin Cremaschi, pemain Inter Miami yang akan menemaninya di lini tengah. Sesuai tradisi, pemain baru disambut pemain baru di ruang ganti.

Namun karena status bintang Messi dan Busquets, pemain hanya memberi aplaus kepada dua pemain baru Inter Miami ini. Messi benar-benar goyang Amerika, sesi latihan saja diliput oleh 200 media dari seluruh dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.