Sukses

Hasil Korea Open 2023: Pramudya/Yeremia Melenggang, 2 Ganda Putra Lain Tumbang

Wakil Indonesia mencatat rapor mengecewakan pada hari pertama Korea Open 2023 yang berlangsung di Yeosu City Hall, Selasa (18/7/2023). Dari tiga yang bertanding, cuma satu yang sukses lolos ke babak berikut.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Indonesia mencatat rapor mengecewakan pada hari pertama Korea Open 2023 yang berlangsung di Yeosu City Hall, Selasa (18/7/2023). Dari tiga yang bertanding, cuma satu yang sukses lolos ke babak berikut.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin harus kalah melalui rubber game. Sementara Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana mencatat hasil buruk melawan pasangan pengganti. "Permainan kami hari ini sangat-sangat mengecewakan. Benar-benar bukan tipe permainan kami yang sebenarnya. Kami tidak bisa bilang apa-apa, kami harus introspeksi diri," ucap Bagas

Hanya Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan yang mampu memenuhi ekspektasi dengan mencapai babak 16 besar Korea Open 2023. 

Dengan hasil tersebut, Indonesia hanya menyisakan dua wakil di nomor andalan ganda putra. Pramudya/Yeremia menemani unggulan teratas sekaligus peringkat pertama dunia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Tumbangnya Leo/Daniel dan Fikri Bagas sekaligus memperpanjang kekhawatiran terhadap kinerja Indonesia. Pasalnya, performa para atlet pada beberapa bulan belakangan kurang menggembirakan. Hanya tiga gelar didapat melalui Gregoria Mariska Tunjung (Spain Masters), Anthony Sinisuka Ginting (Singapore Open), dan Chico Aura Dwi Wardoyo (Taipei Open).

Simak hasil Korea Open 2023 selengkapnya di halaman berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hasil Wakil Indonesia di Korea Open 2023, Selasa 18 Juli

Selasa, 18 Juli 2023

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Lu Ching Yao/Yang Po Han (Chinese Taipei): 11-21, 21-16, 13-21

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana vs Jin Young/Na Sung-seung (Korea Selatan): 6-21, 10-21

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan vs Jeppe Bay/Lasse Molhede (Denmark): 21-18, 21-16

 

3 dari 3 halaman

Wakil Indonesia Lainnya di Korea Open 2023

Indonesia memiliki enam wakil lain di Korea Open 2023. Salah satunya unggulan pertama ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang ditantang peserta kualifikasi. 

Sementara ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mendapat keuntungan menyusul mundurnya pasangan Singapura Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han Jessica. Tidak ada pemain pengganti, Praven/Melati dinyatakan menang WO dan langsung lolos ke putaran berikut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini