Sukses

Heboh, Park Hang Seo Masuk Daftar Calon Pelatih Baru Persib untuk Gantikan Luis Milla

Park Hang Seo tiba-tiba ramai dibicarakan di media sosial. Dia kencang dikaitkan sebagai calon pelatih baru Persib Bandung untuk menggantikan Luis Milla yang mundur.

Liputan6.com, Jakarta Mantan pelatih timnas Vietnam, Park Hang Seo mencuat untuk menjadi daftar calon pelatih Persib Bandung yang sedang kosong. Park Hang Seo saat ini memang masih menganggur dan tak melatih klub atau negara manapun selepas Piala AFF 2022 lalu.

Park Hang Seo menjadi nama keenam yang dikaitkan dengan Persib Bandung. Sebelumnya ada Paul Munster, Kim Do Hoon, Djadjang Nurdjaman, Mario Gomez, Jacksen F Tiago.

Warganet pun menanggapi rumor Park Hang Seo dengan heboh. Banyak yang mendukung kehadiran Park karena Persib belum pernah dilatih pelatih asal Korea Selatan.

"Eropa udah pernah gagal, pula Amerika Latin udah pernah sama gagal. Penasaran dari Asia; Jepang atau Korea. Park Hang Seo bisa dicoba mantan vietnam," tulis @kaka_agiel.

"Gusti teuing, Welcome Park Hang Seo," tulis @fkpwxyz.

"Park Hang Seo dong. Butuh pelatih yang ganas-ganas biar spartan seperti vietnam," tulis @binekasJr.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bayu Eka Sari Turut Mundur dari Persib

 

Sementara itu, asisten pelatih yang baru saja gabung musim ini Bayu Eka Sari atau BES turut pilih mengundurkan diri dari Persib. Meski tak masuk rombongan Luis MIlla, BES pilih turut mundur.

Persib pun memaklumi dan menghargai pertimbangan Bang BES - sapaan akrab Bayu Eka Sari, di balik keputusannya.

Sebelumnya, pada saat mengumumkan pengunduran diri Luis Milla dan dua asistennya, Persib sebenarnya masih berharap Bang BES membantu caretaker pelatih Yaya Sunarya yang dipercaya menangani tim untuk sementara. Namun, Bang BES mengambil keputusan lain.

"Saya didatangkan ke Persib atas rekomendasi Luis Milla. Atas pertimbangan itu, saya memutuskan untuk mundur juga. Terima kasih untuk manajemen Persib yang telah memberikan kepercayaan," kata Bang BES seperti dikutip situs Persib.

Persib menghormati keputusan yang diambil Bang BES. Meski tergolong sangat singkat, Deputy CEO PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas dedikasi Bang BES selama ini.

"Kami menghormati keputusan dan pilihan Bang BES. Terima kasih atas segala dedikasinya selama ini," kata Teddy.

 

3 dari 4 halaman

Persib Masih Dilatih Yaya Sunarya

 

Sejauh ini, Persib masih menutup rapat soal calon pelatih baru. Persib saat ini masih dilatih oleh caretaker Yaya Sunarya.

Jelang pekan keempat BRI Liga 1 akhir pekan ini, Persib menggelar sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Senin 17 Juli 2023. Ini merupakan sesi latihan pertama tim setelah diliburkan dua hari.

Dalam sesi latihan kali ini, para pemain langsung fokus ke persiapan menghadapi PSM Makassar pada pertandingan pekan keempat Liga 1 2023/2024 di Pare-Pare, akhir pekan nanti.

Sesi latihan kali ini pun langsung dipimpin caretaker pelatih Yaya Sunarya. Ia ditunjuk sebagai pelatih sementara Persib untuk mengisi kekosongan posisi pelatih setelah Luis Milla mengundurkan diri, Sabtu, 15 Juli 2023.

Milla mengundurkan diri bersama dua asistennya, Manuel Perez Cascallana dan Carlos Grande Rodriguez . Pada sesi latihan ini, Carlos menyempatkan diri berpamitan kepada seluruh anggota tim.

Yaya memberikan program pemulihan untuk pemain. Dia memulai dari pemanasan hingga small side game.

 

4 dari 4 halaman

Persib Bakal Fight Lawan PSM

 

Pelatih sementara Persib, Yaya Sunarya memastikan, seluruh pemain tetap fokus menghadapi pertandingan lanjutan Liga 1 2023/2024, termasuk melawan PSM Makassar di Stadion B.J. Habibie Pare Pare, Sabtu, 22 Juli 2023.

Yaya yang dipercaya memimpin tim setelah Luis Milla mengundurkan diri menyatakan, timnya fokus dan siap berjuang meraih kemenangan di setiap pertandingan.

Secara personal, Yaya mengaku sedih atas keputusan mundur Milla yang kemudian diikuti dua asistennya asal Spanyol, Manuel Perez-Cascallana dan Carlos Grande Rodriguez.

"Begitupun kami. Karena itu di latihan ini, kami saling menguatkan, dan bersikap profesional. Teman teman juga siap melanjutkan aktivitas mereka sebagai pemain profesional," kata Yaya.

Pelatih berlisensi A AFC ini optimis menatap pertandinan ke depan. Belum meraih hasil maksimal dalam tiga laga terakhir menjadi motivasi untuk bangkit.

"Kami akan fight. Seperti yang pemain bilang, kami akan fokus menjalani ini. Kerja keras di latihan dan buktikan di pertandingan," ucapnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.