Sukses

Sudah Boyong Declan Rice, Arsenal Tak Disangka Masih Ingin Bajak Pemain Incaran Manchester United

Arsenal tak berhenti dalam mencari pemain baru meski sudah beli Declan Rice dengan harga fantastis. The Gunners kini ingin ganggu pemain incaran Manchester United.

Liputan6.com, London- Arsenal sudah memboyong tiga pemain baru di musim ini. Salah satunya gelandang termahal di sejarah Liga Inggris yaitu Declan Rice.

Eks West Ham itu diboyong Arsenal dengan transfer total 105 juta pounds atau rinciannya 100 juta pounds untuk pembelian dan 5 juta pounds dalam bentuk bonus atau add ons.

Arsenal sebelumnya sudah memboyong Kai Havertz dan juga Jurrien Timber. Kalau digabung, tiga transfr Arsenal ini sudah habiskan 200 juta pounds.

Meski sudah jor-joran dengan memboyong 3 pemain, manajer Arsenal Mikel Arteta mengungkapkan kemungkinan tambah pemain. Diketahuil, Arsenal masih ingin tambah gelandang yaitu Romeo Lavia dari Southampton.

Ini dipastikan akan memicu perang dengan Manchester United. Soalnya, MU juga mengejar Lavia. Faktanya, gelandang 19 tahun ini juga diinginkan oleh Chelsea.

"Kita tunggu saja, masih ada banyak waktu di bursa transfer dan banyak juga yang mengincar pemain kami. Kita harus tunggu bagaimana kondisi berkembang dalam beberapa pekan mendatang," ujar Mikel Arteta seperti dikutip Metro.

"Kami akan pasang radar. Masih ada waktu untuk melakukan transfer dan masih ada waktu untuk menjual pemain. Saya yakin semuanya bergerak."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mikel Arteta Jelaskan Kualitas Declan Rice

 

Rice akan segera debut dengan Arsenal. Dia pun sudah dibawa ke Amerika Serikat untuk menjalani tur pramusim melawan klub-klub besar seprti MU dan Real Madrid.

Mikel Artetap pun menjelaskan apa yang menjadi kelebihan Rice. Dia senang karena punya pemain dengan beberapa kelebihan.

"Ini soal kepemimpinan, auranya. Pengalaman dengan liga Inggris yang akan dia geluti dan tim ini menuju ke dimensi berbeda saya pikir," Ujar Arteta.

 

3 dari 4 halaman

Declan Rice Punya Kekuatan Fisik yang Dibutuhkan Arsenal

 

Arteta menambahkan, Declan Rice punya kekuatan fisik yang sudah hilang di lini tengah Arsenal selama ini. Inilah yang membuat Arsenal habis-habisan mengejar dia.

"Saya sudah bisa membayangkan apa yang bisa diberinya untuk tim. Dia itu seperti mercusuar, dimana dia mau menerangi rekan-rekannya yang lain dan memperbaiki yang lain agar lebih baik, membuat tim lebih baik dengan kualitas besar," ujarnya.

"Buat saya, dia tipikal gelandang yang harus Anda miliki dan dia punya 100 persen. Cara dia bicara dan gairah menghadapi pertandinga, itulah yang kami butuhkan."

 

4 dari 4 halaman

Kronologi Arsenal Naksir Declan Rice

 

Arteta juga menceritakan bagaimana awal Arsenal tertarik dengan Declan Rice. Dia mengatakan, itu terjadi sejak lama.

"Kami berdiskusi soal bagaimana dia bisa berevolusi di tim dan bagaimana dia bisa melengkapi pemain yang ada. Dia memberi lebih banyak fleksibilitas dan kualitas dan kedalaman," ujarnya.

"Kami punya pemain baru yang sangat penting untuk mengangkat Arsenal ke level berbeda."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.