Sukses

Jadi Rebutan Klub Eropa, Napoli Paling Berpeluang Boyong Gelandang Tottenham

Sayangnya, Lo Celso tidak dapat berpartisipasi di kompetisi sepak bola Eropa musim depan setelah Tottenham hanya finis di urutan kedelapan di Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Napoli dilaporkan telah menghubungi Tottenham Hotspur untuk membahas kemungkinan memboyong gelandang Argentina Giovani Lo Celso musim panas ini.

Pemain berusia 27 tahun itu telah kembali ke London Utara setelah 18 bulan dipinjamkan ke Villarreal. Namun, masa depan Lo Celso saat ini masih dalam ketidakpastian.

Lo Celso masih terikat kontrak di Stadion Tottenham Hotspur selama dua tahun lagi, dan dia telah dimasukkan dalam skuad Lilywhites untuk tur pramusim mereka di Asia dan Pasifik. Mantan pemain Real Betis itu kemungkinan besar akan diberi kesempatan untuk membuktikan nilainya kepada Ange Postecoglou.

Reuni dengan mantan pelatih kepala Villarreal Unai Emery di Aston Villa juga sempat diperdebatkan. Keduanya pernah bekerja sama untuk membantu Kapal Selam Kuning mencapai semifinal Liga Champions 2021-22.

Manajer Barcelona Xavi juga dikatakan telah meminta penandatanganan untuk Lo Celso. Namun, menurut Gianluca Di Marzio, Napoli kini telah membuat langkah pertama mereka untuk membawa pemain internasional Argentina itu ke Italia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Napoli Usulkan Kesepakatan Pinjaman dengan Opsi Membeli

Laporan tersebut mengklaim bahwa Napoli telah mengusulkan kesepakatan pinjaman dengan opsi untuk membeli. Tapi Spurs menginginkan klausul kewajiban untuk membeli dimasukkan atau agar Napoli melepaskannya secara permanen musim panas ini.

Akibatnya, kedua belah pihak masih jauh dari mencapai kesepakatan. Namun, pembicaraan diperkirakan akan berlanjut karena Napoli berupaya untuk memperkuat lini tengah mereka dengan pemain pinjaman Tottenham kedua dalam waktu dua musim.

3 dari 5 halaman

Ndombele Jarang Tampil Jadi Starter Bersama Napoli

Seperti diketahui, Partenopei mengambil Tanguy Ndombele dengan status pinjaman dari Lilywhites di musim 2022-23. Pria Prancis itu menjadi pemain reguler di bawah Luciano Spalletti dengan 40 penampilan di semua kompetisi.

Namun, Ndombele hanya tampil delapan kali sebagai starter di Serie A selama perjalanan Napoli meraih Scudetto. Dan, Napoli secara mengejutkan tidak mengejar kesepakatan permanen untuk penandatanganan rekor Spurs.

4 dari 5 halaman

Ndombele Hidupkan Kembali Kariernya di Tottenham

Namun, Postecoglou telah membuka pintu bagi Ndombele untuk menghidupkan kembali kariernya di Tottenham. Hal yang sama dapat dikatakan untuk Lo Celso saat Spurs meningkatkan persiapan pramusim mereka.

Tottenham akan bertemu West Ham United dalam pertandingan persahabatan pertama musim panas mereka di Perth pada hari Selasa. Kemudian mengadu kecerdasan mereka melawan Leicester City di Thailand pada 23 Juli dan Lion City Sailors di Singapura masing-masing pada 26 Juli.

5 dari 5 halaman

Lo Celso Tak Bisa Berpartisipasi di Kompetisi Eropa

Sementara itu, Lo Celso awalnya bergabung dengan Tottenham dengan status pinjaman pada musim panas 2019 dari Betis. Selanjutnya, klub London Utara itu mempermanenkannya dengan biaya 32 juta euro atau 27,5 juta pounds satu tahun kemudian.

Pemain berusia 27 tahun itu telah mencatatkan delapan gol dan enam assist dalam 84 pertandingan untuk Tottenham. Namun, dia tidak dapat berpartisipasi di kompetisi sepak bola Eropa musim depan setelah finis di urutan kedelapan di Liga Premier.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.