Sukses

Jadwal Semifinal IBL 2023: Dimulai 13 Juli, Ada Satria Muda vs Pelita Jaya

Laga semifinal IBL 2023 dimulai hari ini 13 Juli 2023. Pertandingan berlangsung di Jakarta dan Solo.

Liputan6.com, Jakarta- Kompetisi bola basket tertinggi di Indonesia, IBL 2023, sudah memasuki babak semifinal. Empat tim akan memulai persaingan memperebutkan tiket ke final pada Kamis 13 Juli 2023. Semifinal IBL 2023 kembali memakai format best of three dengan kandang-tandang.

Pertandingan game pertama semifinal berlangsung di Solo dan Jakarta. Dewa United Banten akan menjamu Prawira Bandung di GOR Sritex Arena, Solo. Sedangkan Pelita Jaya Jakarta bertemu Satria Muda di Britama Arena, Jakarta.

Pelita Jaya akan bertindak sebagai tuan rumah terlebih dulu dalam pertemuan dengan Satria Muda. Namun Pelita Jaya memiliki memainkan laga di Britama Arena yang notabene merupakan markas dari Satria Muda. Pasalnya beberapa venue di Jakarta tak memadai dan sedang tak bisa digunakan sehingga Britama Arena yang dipilih.

Partai kedua semifinal IBL 2023 rencananya berlangsung pada 15 Juli 2023. Jika kondisi sama kuat 1-1 maka akan berlangsung game ketiga. Satria Muda dan Prawira memiliki keuntungan menjadi tuan rumah jika game ketiga perlu dilangsungkan.

Hal ini dikaranakan posisi Satria Muda dan Prawira lebih baik ketimbang lawannya berdasarkan peringkat di musim reguler IBL 2023. Game ketiga dijadwalkan berlangsung 16 Juli 2023.

Simak Jadwal Semifinal IBL 2023 selengkapnya di halaman selanjutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadwal Semifinal IBL 2023

13 Juli 2023

17.00 WIB Dewa United vs Prawira Bandung

20.00 WIB Pelita Jaya vs Satria Muda

15 Juli 2023

17.00 WIB Satria Muda vs Pelita Jaya

20.00 WIB Prawira Bandung vs Dewa United

3 dari 3 halaman

SM Berharap Pemain Asing Bangkit

Pekerjaan rumah besar dihadapi pelatih Youbel Sondakh terutama soal pemain asing. Dua impor milik SM yakni Elijah Foster dan Richard Jackson performanya sedang loyo sejak akhir musim reguler hingga babak play-off.

SM keok dari Pelita Jaya di duel terakhir musim reguler IBL 2023 akibat buruknya kinerja Foster dan Jackson. Disisi lain dua pemain asing Pelita Jaya Dominique Sutton dan Deshaun Wiggins tampil sangat cemerlang.

Youbel menyadari betul masalah ini. Dia sudah memberikan racikan khusus kepada dua pemain asing milik SM agar bisa bangkit dan mengimbangi dua pemain impor Pelita Jaya.

"Masalahnya memang di kita. Saya rasa mereka sudah disetrum selama seminggu ini. Jadi semoga besok setrumannya bagus dan nyalanya lama. Saya harap mereka bisa step up, kalau tidak akan menjadi game yang sulit bagi kita. Bukan cuma 2 asing itu aja yang sudah disetrum, banyak juga pemain lokalnya agar bisa mengisi kekosongan," tegas Youbel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini