Sukses

Hadapi Semifinal IBL 2023 Lawan Pelita Jaya, Satria Muda Berharap Pemain Asingnya Bangkit

Satria Muda akan bertemu Pelita Jaya pada babak semifinal IBL. Pemain asing diharapkan bisa bangkit membantu SM saat bersua PJ.

Liputan6.com, Jakarta- Satria Muda Pertamina Jakarta akan bertemu musuh bebuyutannya Pelita Jaya Jakarta di semifinal IBL 2023. Laga pertama semifinal IBL 2023 akan berlangsung Kamis 13 Juli 2023 malam WIB dengan Pelita Jaya menjadi tuan rumah terlebih dahulu.

Pertemuan kedua tim bakal berlangsung sengit mengingat rekor di musim reguler imbang 1-1. Satria Muda sudah mempersiapkan diri dengan baik menghadapi laga semifinal. Pelatih Youbel Sondakh memastikan anak asuhnya siap tempur.

"Persiapan berjalan dengan baik. Semua pemain sehat. Tinggal eksekusinya besok. Seharusnya akan menjadi game yang baik untuk penonton dan kita," ujar Youbel dalam jumpa pers pada Rabu 12 Juli 2023.

Meski di game pertama bertindak sebagai tim tamu, Satria Muda punya keuntungan. Pasalnya Pelita Jaya memilih memainkan laga kandang di Britama Arena yang tidak lain merupakan markas Satria Muda. "Kita akan main di markas meski dipakai lawan sebagai lokasi kandang mereka. Kita tidak mau kalah di rumah sendiri," lanjut Youbel.

Pekerjaan rumah besar dihadapi Youbel terutama soal pemain asing. Dua impor milik SM yakni Elijah Foster dan Richard Jackson performanya sedang loyo sejak akhir musim reguler hingga babak play-off.

SM keok dari Pelita Jaya di duel terakhir musim reguler IBL 2023 akibat buruknya kinerja Foster dan Jackson. Disisi lain dua pemain asing Pelita Jaya Dominique Sutton dan Deshaun Wiggins tampil sangat cemerlang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

SM Sudah Gembleng Dua Pemain Asing

Youbel menyadari betul masalah ini. Dia sudah memberikan racikan khusus kepada dua pemain asing milik SM agar bisa bangkit dan mengimbangi dua pemain impor Pelita Jaya.

"Masalahnya memang di kita. Saya rasa mereka sudah disetrum selama seminggu ini. Jadi semoga besok setrumannya bagus dan nyalanya lama. Saya harap mereka bisa step up, kalau tidak akan menjadi game yang sulit bagi kita. Bukan cuma 2 asing itu aja yang sudah disetrum, banyak juga pemain lokalnya agar bisa mengisi kekosongan," tegas Youbel.

3 dari 3 halaman

Satria Muda Bidik Three Peat

Satria Muda merupakan juara bertahan dua kali beruntun di IBL. Klub yang bermarkas di Kepala Gading itu bertekat ingin meraih three peat dengan menjuarai IBL 2023.

"Seperti semboyan ‘Satria Muda Juara Indonesia-Indonesia Juara’ jadi ya memang Satria Muda ada untuk juara. Kami sebagai senior ke yang muda mendoktrin mereka untuk masuk SM itu harus jadi juara. Masuk SM bukan untuk main-main, masuk SM untuk juara,” kata point guard Satria Muda Hardianus Lakudu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini