Sukses

Bukan Bruno Fernandes, Casemiro Bakal Gantikan Harry Maguire Jadi Kapten Manchester United?

Gelandang internasional Brasil Casemiro kabarnya bakal meramaikan kompetisi untuk menjadi kapten baru Manchester United (MU), menggantikan Harry Maguire yang dicopot dari jabatannya musim depan.

Liputan6.com, Jakarta - Gelandang internasional Brasil Casemiro kabarnya bakal meramaikan kompetisi untuk menjadi kapten baru Manchester United (MU) musim depan.

Seperti diberitakan sebelumnya, pelatih Setan Merah Erik ten Hag memang berniat mencari sosok baru untuk memimpin skuad MU musim depan.

Harry Maguire yang sebelumnya mendapat kehormatan sebagai kapten MU bakal dicopot dari jabatan. Hal ini menyusul performanya yang kurang menjanjikan sepanjang kompetisi 2022/2023.

Tak dapat dimungkiri, Maguire memang tak lagi menjadi pemain favorit untuk mengisi lini belakang Setan Merah.

Sang juru taktik Manchester United lebih suka menurunkan Lisandro Martinez, Raphael Varane, Victor Lindelof, dan Luke Shaw dibanding penggawa internasional Inggris.

Situasi itu membuat posisi Harry Maguire di Old Trafford mulai terancam. Ia dipastikan tak bakal lagi mengenakan ban kapten musim depan, dan mulai dikaitkan dengan kepindahan dari Manchester United.

Nama Bruno Fernandes sebelumnya muncul sebagai salah satu kandidat yang berpotensi menggantikan posisi Harry Maguire sebagai kapten MU. Maklum, ia memang punya kontribusi stabil untuk Setan Merah, dan sudah beberapa kali dipercaya menjadi kapten di sejumlah laga musim lalu.

Walau begitu, Fernandes nampaknya tak bakal menjadi satu-satunya nama yang dipertimbangkan untuk mengambil alih jabatan Maguire. Laporan Mirror mengeklaim eks bintang Real Madrid itu juga berpeluang mengukuhkan posisinya sebagai sosok pemimpin di Old Trafford.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Statistik Casemiro bersama Manchester United

Tak dapat dimungkiri, Casemiro juga mampu menorehkan statistik gemilang bersama Manchester United. Meski baru melakoni musim perdananya di Old Trafford, pesepak bola berusia 31 tahun itu sanggup memberi efek penting bagi Setan Merah.

Situs Transfermarkt mencatat Casemiro telah tampil dalam 51 pertandingan bersama MU di semua ajang. Dari total laga tersebut, sebanyak 7 gol dan 6 assists sanggup disumbangkan oleh pemain asal Brasil untuk sang raksasa Liga Inggris.

Tak cuma itu, Casemiro juga berhasil mengantar MU mengakhiri paceklik gelar juara dengan menyabet trofi Carabao Cup. Ia pun menjadi sosok penting yang membantu Setan Merah finis di peringkat tiga klasemen akhir Liga Inggris 2022/2023 sekaligus merebut tiket tampil di Liga Champions musim depan.

3 dari 3 halaman

Casemiro Suka Jadi Pemimpin di MU

Casemiro nampaknya bakal menikmati peran sebagai pemimpin skuad apabila dia terpilih menjadi kapten baru Manchester United. Pasalnya, sang pemain sendiri sempat mengakui dirinya senang jika diberi tanggung jawab sebagai senior yang mengayomi di klub.

"Jujur, saya suka memiliki peran ini (sebagai senior). (Saya senang) menjadi seorang pemimpin yang peduli, dan bertindak seperti seorang ayah. Saya suka memberi contoh, menjadi yang pertama, serta memainkan peran ini," tuturnya kepada Placar, seperti dilansir dari Mirror.

Kendati demikian, Casemiro menyiratkan dirinya tak mau terlalu terpaku pada upaya mengejar ban kapten. Ia mengeklaim bakal tetap berusaha menjadi senior yang baik, terlepas dari apakah Erik ten Hag bakal menunjuknya sebagai kapten baru MU atau tidak.

"Ban kapten itu tidak lebih dari sebuah simbol, tetapi para pemain memiliki tanggung jawab untuk berbicara dengan wasit, juga dengan (sesama) pemain lain. Saya ingin menjadi pemain yang memberi teladan itu," tambah dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.