Sukses

Demi Selamatkan Karier, Gelandang Manchester United Disarankan Pindah ke Klub Tak Terduga

Gelandang Manchester United Donny van de Beek harus berupaya menyelamatkan kariernya jelang kompetisi musim 2023/2024. Pesepak bola berusia 26 tahun itu pun disarankan untuk mempertimbangkan potensi kepindahan ke klub tidak terduga.

Liputan6.com, Jakarta - Gelandang Manchester United Donny van de Beek harus berupaya menyelamatkan kariernya jelang kompetisi musim 2023/2024. Pesepak bola berusia 26 tahun itu pun disarankan untuk mempertimbangkan potensi kepindahan ke klub tidak terduga.

Sebagaimana diketahui, jasa Donny van de Beek memang tidak terlalu terpakai di Old Trafford. Ia sempat dipinjamkan ke sesama klub Liga Inggris, Everton. Pemain asal Belanda juga cuma mampu mencatatkan 10 penampilan bersama MU di semua ajang musim lalu.

Kondisi tersebut membuat Donny van de Beek santer dikaitkan dengan pintu keluar Setan Merah. Apalagi juru taktik MU Erik ten Hag memang berencana melego sejumlah penggawa demi menyeimbangkan anggaran di bursa transfer musim panas 2023.

Nama Van de Beek pun masuk dalam daftar jual Manchester United . Di samping itu terdapat pula Anthony Martial, Eric Bailly, Harry Maguire, Alex Telles, Axel Tuanzebe, Scott McTominay, serta Fred yang hendak diuangkan oleh MU.

Buntut dari situasi ini, Donny van de Beek disarankan untuk mempertimbangkan potensi kepindahan ke klub Skotlandia, Celtic. Masukan itu disampaikan oleh legenda klub Neil Lennon, lantaran ia menilai Celtic bakal menjadi tempat yang ideal bagi sang pemain untuk membangkitkan kembali kariernya.

"Mungkin saja (Donny van de Beek bisa pindah ke Celtic). Kariernya agak terhenti sekarang. Padahal dia tampil luar biasa untuk Ajax ketika mereka tembus ke semifinal Liga Champions (2018/2019) bersama tim muda yang sangat bagus itu," tutur Lennon kepada Go Radio Football Show, seperti dilansir dari Mirror.

"Dia lantas pindah ke MU dan (kariernya) tidak berhasil (berjalan baik), dia dipinjamkan ke Everton dan itu juga tidak berhasil. Jadi dia perlu awalan baru, dan mungkin Celtic adalah tempat baginya untuk melakukan hal itu," tambah dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Batu Sandungan Celtic untuk Rekrut Donny van de Beek

Sayangnya menurut Lennon, Celtic kemungknan bakal menemui batu sandungan besar jika ingin merekrut Van de Beek. Mereka kemungkinan tak memiliki cukup dana demi memboyong gelandang asal Belanda itu dari Old Trafford.

"Pemain sekaliber (Donny van de Beek) itu hanya perlu restart, dan mungkin dia akan merasa Celtic tempat yang tepat (untuk melakukan itu). Akan tetapi menurut saya, akan ada banyak tugas yang harus dilakukan (demi mencapai) kesepakatan," tutur Lennon.

"Dia (Van de Beek) akan mengursa banyak uang. Secara realistis, jika Anda berbicara soal pemain seperti (Scott) McTominay, (Kieran) Tierny, atau Van de Beek, mereka mungkin akan menjadi pemain pinjaman dan Celtic harus berkontribusi pada upah mereka," tandas eks pemain asal Irlandia Utara itu.

3 dari 3 halaman

Donny van de Beek Sudah Pasrah Dilepas MU

Di sisi lain, Donny van de Beek sendiri nampaknya sudah pasrah dengan masa depannya di Manchester United. Pesepak bola kelahiran 1997 itu konon siap apabila dirinya harus meninggalkan Old Trafford di bursa transfer musim panas kali ini.

Laporan 90min mengeklaim klub-klub Eropa telah mulai menjajaki potensi perekrutan sang pemain. Beberapa tim bahkan dilaporkan sudah menggelar diskusi dengan agen Van de Beek terkait potensi kepindahan dari MU.

Secara spesifik, nama-nama klub yang tertarik dengan jasa Van de Beek meliputi kubu Serie A: Inter Milan, AS Roma, dan AC Milan; hingga tim Premier League Wolverhampton Wanderers, Nottingham Forest, serta Crystal Palace.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United
    Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United

    Donny van de Beek

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Celtic

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola

Video Terkini