Sukses

Bruno Fernandes Bakal Gusur Harry Maguire Jadi Kapten Manchester United

Posisi Harry Maguire di Manchester United tak lagi aman. Kabar menyebut pemain internasional Inggris itu bakal segera kehilangan statusnya sebagai kapten pekan ini dan akan digantikan oleh Bruno Fernandes.

Liputan6.com, Jakarta Posisi Harry Maguire di Manchester United tak lagi aman. Kabar terbaru menyebut pemain internasional Inggris itu bakal segera kehilangan statusnya sebagai kapten pekan ini.

Seperti diketahui, Harry Maguire memang tak lagi menjadi favorit untuk mengisi lini belakang Setan Merah di bawah asuhan Erik ten Hag. Pesepak bola berusia 30 tahun kalah saing dari Luke Shaw, Lisandro Martinez, Raphael Varane, dan Victor Lindelof.

Situs Transfermarkt mencatat Maguire bahkan hanya mengoleksi total 31 penampilan bersama Setan Merah sepanjang kampanye 2022/2023. Sebanyak 16 laga tersaji di Liga Inggris, sementara sisanya tersebar di kompetisi Liga Europa, Piala FA, dan Carabao Cup.

Menurunnya performa sang pemain membuat Maguire kerap dikaitkan dengan pintu keluar Old Trafford. Apalagi menurut laporan Man Utd News, manajer MU Erik ten Hag memang sudah tak terlalu tertarik memakai jasa Maguire dalam rencananya di Old Trafford.

Teranyar, juru taktik berkepala plontos juga berencana mencopot ban kapten MU dari lengan Maguire. Pihak klub konon bakal segera menunjuk nama baru untuk menjadi sosok pemimpin bagi Setan Merah dalam beberapa hari ke depan.

Laporan The Sun yang dilansir dari Daily Mail mengeklaim Bruno Fernandes saat ini menjadi sosok yang difavoritkan untuk menyandang status sebagai kapten baru Manchester United. Penggawa internasional Portugal itu dianggap cocok menggantikan posisi Maguire menyusul penampilannya yang cemerlang bersama Setan Merah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bruno Fernandes Punya Kontribusi Stabil

Dilansir dari catatan di situs Transfermarkt, Bruno Fernandes memang punya kontribusi yang terbilang stabil bagi Manchester United.

Pesepak bola berusia 28 tahun mampu mengukuhkan posisinya sebagai pemain penting dengan tampil dalam 59 pertandingan bersama Setan Merah di semua ajang musim lalu, dengan 37 di antaranya tersaji di Liga INggris.

Sejumlah gol dan assists juga sukses disumbangkan Fernandes bagi skuad racikan Erik ten Hag. Penggawa internasional Portugal tercatat telah melesakkan 14 gol untuk Manchester United di semua kompetisi, sekaligus menyumbangkan 15 assists bagi rekan-rekannya di MU.

Dengan perginya David de Gea dari Old Trafford, tak ada sosok senior lain yang dianggap cukup menonjol untuk dapat menggantikan posisi Harry Maguire. Alhasil, Bruno Fernandes pun difavoritkan untuk mengenakan ban kapten musim depan.

3 dari 3 halaman

Ban Kapren Harry Maguire Bakal Tetap Dicabut Meski Bertahan di MU

Sekadar informasi, hingga kini belum ada kepastian terkait kelanjutan karier Harry Maguire bersama Manchester United. Rival Setan Merah di Liga Inggris, West Ham, sempat disebut meminati jasanya.

Akan tetapi, belum ada progres lebih lanjut terkait potensi penandatanganan sang pemain oleh The Hammers. Kabar mengeklaim gaji Maguire yang besar menjadi batu sandungan bagi West Ham untuk memboyongnya dari Old Trafford.

Terlepas dari hal itu, pemain internasional Inggris sudah dipastikan bakal tetap kehilangan jabatannya sebagai kapten Setan Merah. Posisinya di Old Trafford akan digusur oleh pemain lain, meski ia pada akhirnya bertahan mengenakan seragam MU musim depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.