Sukses

Kehadiran Arda Guler Perlihatkan Ruang Kosong untuk Kylian Mbappe di Real Madrid

Arda Guler sepertinya belum menjawab kebutuhan lini depan Real Madrid pada musim depan.

Liputan6.com, Jakarta Langkah mengejutkan diambil oleh Arda Guler. Pemain berusia 18 tahun itu menolak Barcelona demi bergabung dengan Real Madrid.

Seperti diketahui, Guler merupakan pemain incaran Barcelona di bursa transfer musim panas ini. Presiden Barcelona, Joan Laporta, menyebut, kalau tim pencari bakat Blaugrana sudah lama memantau pemain yang dijuluki sebagai Lionel Messi Turki tersebut.

Barcelona bahkan sudah mengutus salah seorang petingginya, Deco untuk bertemu Guler dan perwakilannya di Turki. Sayang, Blaugrana harus pulang dengan tangan hampa karena pemain Fenerbahce itu memilih bergabung dengan Real Madrid yang tak lain adalah rival abadi Barcelona.

Seperti dilansir dari Football Espana, Guler dibajak dengan harga 30 juta euro. Selain itu, pakar transfer Fabrizio Romano juga menyebutkan, kalau Fenerbahce dijanjikan akan mendapatkan 20 persen dari penjualan Guler di masa mendatang.

Real Madrid sama sekali tidak berniat meminjamkan Guler ke tim lain. Sebaliknya, dia akan tetap bertahan di skuad Carlo Ancelotti dan segera bergabung dengan pemain lainnya untuk menjalani latihan pra musim dalam waktu dekat ini.

Sementara itu, menurut laporan Dario AS, terdapat sedikit perubahan nomor punggung di skuad Los Blancos. Jesus Vallejo yang sudah lima musim mengenakan nomor punggung 25 memutuskan untuk melepasnya kepada pemain baru Real Madrid, Jude Bellingham.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Arda Guler Masuk, Nomor Punggung 9 Tetap tak Bertuan

Guler sendiri akan mengenakan nomor punggung 24 pada musim pertamanya di Real Madrid. Dengan demikian, nomor 9 yang biasa dipakai oleh penyerang masih tak bertuan di skuad Los Blancos.

Hal ini pun langsung mengundang spekulasi kalau Presiden Real Madrid, Florentino Perez kemungkinan masih mencari tambahan striker baru dengan nama Kylian Mbappe berada pada urutan terdepan.

Seperti diketahui, Mbappe kemungkinan bakal dilepas oleh PSG pada musim ini bila tak kunjung memperpanjang durasi kontraknya. PSG tidak ingin rugi melepasnya secara gratis pada musim depan.

Real Madrid tentu saja tertarik menampung pemain asal Prancis itu. Sebab Los Blancos baru ditinggal penyeran andalannya, Karim Benzema yang memilih pindah ke klub Arab Saudi, Al-Ittihad bulan lalu.

Meski demikian, bukan perkara mudah bagi Madrid memboyong Mbappe ke Santiago Bernabeu. PSG yang telah mengeluarkan uang banyak akan mematok harga tinggi untuk pemain berusia 24 tahun itu.

Sejauh ini sudah ada lima pemain baru di Real Madrid musim panas ini. Namun mengingat nomor 9 belum diambil oleh siapa pun, bisa jadi jumlahnya bakal bertambah dalam beberapa minggu ke depan.

3 dari 3 halaman

Profil Singkat Arda Guler

Arda Guler merupakan salah satu pemain muda potensial saat ini. Dia memiliki kemampuan menggiring bola yang sempurna serta kontrol jarak dekat memukau. Dia juga merupakan pencetak gol termuda dalam sejarah Fenebahce. Guler memulai debutnya untuk tim senior pada 2019.

Guler telah membuat 21 penampilan untuk Fenerbahce musim ini, mencetak tiga gol dan memberikan dua assist. Dia telah memainkan 37 pertandingan untuk Fenerbahce sejak debut seniornya, mencetak enam gol dan memberikan tujuh assist.

Dia telah mewakili tim nasional Turki satu kali dalam kariernya.

Arda Guler mendapatkan julukan 'Messi Turki' dari seorang penggemar bernama Max.

"Saya pernah pergi ke Barcelona untuk menonton Messi sebelumnya dan sangat menyenangkan melihatnya. Jadi saya pikir Arda Guler, yang merupakan pemain Fenerbahce favorit saya di laga terbesar musim ini, pantas mendapatkan julukan ini!" ujarnya kepada Goal.

Guler mungkin akan segera mengikuti jejak legenda Argentina tersebut. Karena menurut AS, Barcelona tertarik untuk menambahkan pemain berusia 18 tahun itu ke dalam barisan mereka. Selain Blaugrana, klub-klub seperti Arsenal dan Bayern Munchen juga tertarik padanya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.