Sukses

Telikung Barcelona, Real Madrid Gaet Wonderkid Arda Guler

Real Madrid resmi mendapatkan wonderkid yang juga diincar Barcelona, Arda Guler dari Fenerbahce.

Liputan6.com, Jakarta- Real Madrid kembali membuat gebrakan di bursa transfer musim panas 2023. El Real menyalip Barcelona untuk mendapatkan wonderkid asal Turki, Arda Guler. Los Blancos menebus Arda Guler dari Fenerbahce pada Kamis 6 Juli 2023.

Arda Guler bahkan akan langsung bermain bergabung ke Santiago Bernabeu, tak seperti isu awalnya yang baru pindah ke Spanyol tahun 2014. Arda Guler bakal dikontrak Real Madrid selama enam musim.

"Real Madrid C.F. dan Fenerbahçe SK telah menyepakati transfer pemain Arda Guler. Besok di Ciudad Real Madrid, akan diadakan upacara penyerahan Arda Guler sebagai pemain baru Real Madrid," demikian pernyataan resmi Real Madrid.

Tak disebutkan berapa uang yang harus diberikan Real Madrid kepada Fenerbahce untuk mendapatkan Arda Guler. Namun Fabrizio Romano mengklaim Real Madrid menyerahkan mahar 20 juta euro ditambah bonus 10 juta euro sesuai kinerja Arda Guler nantinya.

Fenerbahce juga dijanjkan mendapatkan 20 persen dari penjualan Arda Guler di masa mendatang. Tawaran mewah ini membuat Fenerbahce dan Arda lebih memilih hijrah ke Madrid ketimbang Barcelona yang juga sangat berminat.

Arda Guler juga langsung mengucapkan salam perpisahan kepada Fenerbahce melalui media sosial. "Saatnya untuk mengucapkan selamat tinggal kepada Fenerbahce, di mana saya mengalami hari-hari terbaik dalam hidup saya," kata Arda Guler.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Titisan Lionel Messi

Arda Guler diperebutkan Real Madrid dan Barcelona karena merupakan salah satu talenta paling berbakat di Turki saat ini. Gaya mainnya membuat Arda digadang menjadi titisan Lionel Messi. Saat ini Arda Guler baru berusia 18 tahun.

Kehadiran Arda Guler semakin memperkuat upaya Real Madrid melakukan regenerasi. Sebelumnya Los Blancos juga merekrut gelandang Jude Bellingham yang disiapkan menjadi pengganti Toni Kroos di lini tengah.

3 dari 4 halaman

Real Madrid Masih Coba Rekrut Mbappe

Pada bursa transfer musim panas 2023, Real Madrid juga mendatangkan sederet pemain yang usianya masih muda. Mereka memulangkan Brahim Diaz dan Fran Garcia. Kemudian juga meminjam striker Joselu.

Setelah membereskan pembelian Arda Guler, Real Madrid diperkirakan akan mencoba mendatangkan penyerang Prancis Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain. Mbappe akan menjadi pengganti Karim Benzema yang baru saja pindah ke Arab Saudi.

4 dari 4 halaman

Klasemen LALIGA

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.