Sukses

Bisikan Mesut Ozil Berpotensi Bantu Arsenal Jegal Barcelona Dapatkan Wonderkid Fenerbahce

Arda Guler sangat mengidolakan mantan pemain Arsenal, Mesut Ozil.

Liputan6.com, Jakarta Arsenal ikut dalam perburuan pemain Fenerbahce, Arda Guler. Peran mantan pemainnya, Mesut Ozil sepertinya bakal memuluskan langkah The Gunners dalam mendapatkan pria berusia 18 tahun tersebut.

Guler memang menjadi salah satu komiditas paling diminati klub-klub Eropa pada bursa transfer musim panas ini. Kemampuannya sebagai gelandang serang membuat banyak pihak tertarik kepadanya. 

Musim lalu Arda Guler tampil sebanyak 35 laga. Dia berhasil mencetak 6 gol dan 7 assist. 

Usia yang masih muda juga menambah daya tarik pria kelahiran Ankara tersebut.

Raksasa La Liga, Barcelona jadi yang terdepan dalam perburuan Guler. Namun Fenerbahce semakin berpeluang menambah pundi-pundinya setelah The Gunners belakangan ikut meramaikan persaingan.

Hanya saja, Mesut Ozil tidak memandang ini sebagai kesempatan emas bagi Guler. Sebaliknya, pria yang pernah memperkuat Arsenal itu berharap, Guler tidak buru-buru meninggalkan Fenerbahce.

Seperti dilansir dari Mundo Deportivo, Ozil bahkan sudah berbicara dengan pemain yang bersangkutan. Kebetulan Guler dikenal sangat mengidolakan pemain asal Turki yang sudah gantung sepatu tersebut. 

Menurut Ozil, bertahan di Fenerbahce merupakan langkah terbaik untuk Guler. Sebab di tim yang juga pernah diperkuat Ozil tersebut, Guler sudah dijamin mendapat jam bertanding yang dibutuhkan. 

Hal ini tentu berbeda bila dia memutuskan bergabung dengan Barcelona atau Arsenal. Sebab, di tim yang penuh dengan para pemain berkualitas itu, Guler harus bersaing mendapat tempat di tim inti.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Demi Guler, Barcelona Kirim Utusan ke Turki

Terpelas dari saran Ozil kepada Guler, Barcelona sepertinya tidak terlalu ambil pusing. Blaugrana juga seakan tidak terpengaruh dengan kondisi keuangan yang bermasalah. Meski harus melonggarkan ruang di dalam skaudnya pasca kedatangan Ilkay Gundogan, Barca tetap bergairah menambah amunisi.

Barca diketahui telah mengirimkan utusannya, Deco ke Turki untuk melakukan negosiasi dengan Fenerbahce. Hal ini telah dibenarkan oleh Presiden Barcelona, Joan Laporta. Dia mengaku ingin segera menuntaskan kesepakatan Guler meski tetap khawatir akan datangnya tawaran dari klub lain.

"Dia merupakan pemain yang sangat muda," kata Laporta kepada Mundo Deportivo.

"Betul, pencari bakat kami telah mengikuti dia sejak lama dan banyak klub di Eropa menginginkannya. Kami sedang bicara dengan Fenerbahce," beber Laporta menambahkan. 

Awal pekan ini, Laporta kembali memberi kabar baik terkait perburuan Guler. 

"Hari ini, Deco sudah ada di Istanbul. La Liga mengizinkan kami melakukan operasi untuk musim depan tanpa terpengaruh dengan FFP (Financial Fair Play),"  kata Laporta menjelaskan. 

 

3 dari 3 halaman

Bisikan Ozil Bakal Menguntungkan Arsenal

Melihat keseriusan Barcelona, peluang Arsenal mendapatkan Guler musim ini tentu tidak terlalu baik. Arsenal sendiri sepertinya tidak terlalu buru-buru dalam mendapatkan tanda tangan Guler musim ini. 

Saat ini, The Gunners masih fokus dalam upaya mengejar Declan Rice dan Jurrien Timber. Itu sebabnya, jika Guler mendengarkan Ozil, itu bisa bermanfaat bagi The Gunners di masa depan.

Untuk sementara Arsenal tampaknya tidak akan meluncurkan langkah apapun meski itu bisa berubah dalam beberapa minggu dan bulan mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.