Sukses

BRI Liga 1 2023/2024: Thomas Doll Abaikan Rekor Bagus Persija Jakarta atas PSM Makassar

Persija Jakarta bertemu PSM Makassar pada pekan pembuka BRI Liga 1 2023/2024. Pertandingan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin (3/7/2023) pukul 19.00 WIB. Macan Kemayoran punya rekor bagus atas Juku Eja. Namun, pelatih Persija Jakarta Thomas Doll tidak memperhitungkan catatan tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta bertemu PSM Makassar pada pekan pembuka BRI Liga 1 2023/2024. Pertandingan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin (3/7/2023) pukul 19.00 WIB.

Macan Kemayoran punya rekor bagus atas Juku Eja. Namun, pelatih Persija Jakarta Thomas Doll tidak memperhitungkan catatan tersebut.

"Saya tidak terlalu fokus pada statistik sebelumnya. Kita sekarang ada di masa kini dan bukan di masa lalu. Mungkin kalau Tuhan bersama kita, baru kita bisa menentukan kita bisa menang atau tidak," kata Doll pada konferensi pers jelang pertandingan.

Dalam lima pertemuan terakhir kontra PSM Makassar, Macan Kemayoran tidak terkalahkan dan memetik empat kemenangan. Meski begitu, Doll menganggap anak asuhnya bukanlah favorit pada laga nanti.

Sebab, Persija hanya memiliki satu pemain asing yang siap tampil yakni Ryo Matsumura. Sedangkan PSM berstatus juara bertahan.

"Pemain lokal sudah cukup bagus dan saya berharap hal itu dapat ditunjukkan. Kita masih mempunyai kesempatan untuk memenangkan laga melawan PSM dan semua sudah siap memberikan yang terbaik," tutur mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

"Para pemain bersiap untuk melakukan permainan bagus. Kami bermain melawan sang juara bertahan, maka kami bukan favorit. Tapi, bermain di stadion sendiir, kami bakal didukung penggemar fanatik," ungkap Doll.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ryo Matsumura Tidak Sabar Bermain di Depan Pendukung Persija Jakarta

Matsumura sendiri mengaku tidak sabar untuk bermain di hadapan para penggemar setia klub The Jakmania. Pemain asal Jepang itu belum pernah merasakan pengalaman tersebut karena absen melawan Persija saat membela Persis Solo musim lalu.

"Saya banyak menyaksikan pertandingan Persija dan tahu bahwa para pemain bermain di depan banyak penggemar. Itu adalah motivasi yang bagus," ungkap Matsumura.

"Saya harap dapat memperlihatkan kemampuan saya di depan mereka dan saya yakin dapat memenangi pertandingan melawan PSM selama kita bisa memperlihatkan kepercayaan diri dan bermain bersama," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Persiapan Matang Persija Sambut BRI Liga 1 2023/2024

Matsumura menyebut Persija sudah siap mengarungi BRI Liga 1 2023/2024 setelah menjalani persiapan matang selama satu bulan lebih.

"Menurut saya, kami menjalani persiapan yang bagus untuk musim baru. Dan kami menjalani saat-saat yang bagus selama satu bulan, dari segi taktikal, fisik, semua digembleng oleh pelatih Thomas," jelasnya.

"Dan kami sangat menikmati dalam satu bulan itu. Selain itu, kami juga melakukan beberapa pertandingan pramusim. Dan saya berharap dapat memperlihatkan penampilan yang bagus di depan Jakmania besok," pungkas Matsumura.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini