Sukses

Cristiano Ronaldo Hingga Mike Tyson Gemar Pakai Kuteks Kaki Warna Hitam, Untuk Apa?

Cristiano Ronaldo menikmati sejumlah fasilitas mewah selama berlibur bersama kekasih dan anak-anaknya.

Liputan6.com, Jakarta Penampilan Cristiano Ronaldo saat liburan baru-baru ini mengusik netizen. Cat berwarna hitam yang menghiasi kuku pada kaki pemain asal Portugal tersebut telah menimbulkan berbagai tanda tanya.

Libur kompetisi dimanfaatkan Ronaldo dan kekasihnya Georgina Rodriguez untuk berlibur. Mereka menikmati fasilitas mewah termasuk berlayar dengan yatch senilai 5,5 juta poundsterling di Sardinia.

Seperti biasa, Ronaldo tidak lupa membagikan momen tersebut kepada para penggemarnya. Lewat akun Instagram pribadinya, pemain Al Nassr itu mengunggah foto tengah bersantai dia atas sofa. 

Ronaldo tampak hanya mengenakan celana pendek bermotif kulit harimau. Sementara di sebelah mantan pemain Manchester United itu tampak hamparan laut dan deretan pegunungan.

Namun bukan kemewahan liburan Ronaldo satu-satunya yang jadi perhatian para pengikutnya. Sebagian justru lebih tertarik mengomentari kuteks berwarna hitam yang menghiasi kuku kaki Ronaldo.

Potret ini juga terlihat jelas dalam foto-foto lainnya, termasuk saat berpose dengan keluarga besarnya.

"Cristiano punya perhatian terhadap kukunya," tulis salah seorang pengikutnya.

"Mengapa Ronaldo memakai manikur, hahaha," yang lain menimpali.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Apa Tujuan Cristiano Ronaldo Mengecat Kuku Kakinya?

Namun benarkan Ronaldo mengecat kukuhnya demi penampilan semata?

Usut punya usut, ternyata ada alasan khusus mantan pemain Manchester United itu melakukan hal ini. Bahkan kabarnya, legenda tinju kelas berat, Mike Tyosn juga pernah melakukan hal yang sama. 

Menurut laporan Bild, salah seorang pengguna Twitter bernama Keewee telah memberikan jawaban untuk ini. Menurutnya cat kuku yang digunakan Ronaldo bukan sekadar cat kuku biasa. Kutek khusus tersebut ternyata kerap digunakan oleh atlet-atlet untuk mencegah munculnya jamur dan bakteri.  

 

3 dari 3 halaman

Bahkan Mike Tyson Juga Ikut Mengecat Kuku Seperti Ronaldo

"Banyak atlet hebat melakukan ini untuk melindungi kuku mereka dari jamur dan bakteri karena sering mengenakan sepatu yang lembab selama berjam-jam," tulis Keewee seperti dikutip Bild.

"Bahkan sekelas Mike Tyson. Tapi luar biasa melihat betapa rapuhnya maskulinitas di sini," sambungnya.

Ronaldo selama ini dikenal sebagai sosok yang melakukan apa saja untuk memperpanjang kariernya di lapangan hijau. Selain menjalan diet ketat dan latihan tambahan, pria yang kini sudah menginjak usia 37 tahun itu juga rutin mengembalikan kebugaran tubuhnya dengan metode mandi es cryogenic.

Di luar itu, Ronaldo juga sangat menjaga pola istirahatnya. Dia diketahui tidur lima kali sehari. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.