Sukses

Penjualan 4 Pemain Manchester United Ini Bisa Menentukan Aktivitas Transfer Erik ten Hag

Ada empat pemain dengan label harga yang lebih signifikan yang harus diuangkan agar dapat mempengaruhi aktivitas transfer Man United di bursa transfer musim panas ini.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam banyak aspek, bursa transfer musim panas kali ini bakal lebih sulit daripada yang terakhir bagi Erik ten Hag di Manchester United. Tidak akan ada 200 juta poundsterling yang akan dihabiskan kali ini karena klub mencoba untuk menghindari peraturan Financial Fair Play.

Selain itu, ketidakpastian proses penjualan klub juga mempersulit Erik ten Hag untuk mendapat gambaran mengenai anggaran yang dapat digunakan.

Itu mungkin mengapa Man United tetap bersikeras untuk tidak mengeluarkan lebih banyak uang untuk mendatangkan Mason Mount, pemain yang notabene kontraknya hanya tersisa 12 bulan. Terlebih mendatangkan striker juga masih menjadi prioritas Setan Merah saat ini.

Ditambah dengan potensi perginya David De Gea yang enggan memperpanjang kontraknya semakin menambah kebutuhan United.

Oleh karena itu, dengan banyaknya kebutuhan United di berbagai sektor, pengeluaran klub berpotensi membengkak hingga mungkin mendekati angka yang dikeluarkan tahun lalu.

Hal tersebut hanya dapat terjadi jika United melepas sejumlah pemainnya. Ada beberapa nama yang diharapkan dapat segera diuangkan termasuk Eric Bailly, Alex Telles, Brandon Williams, Anthony Elanga dan kemungkinan Donny van de Beek.

Namun, ada empat pemain dengan label harga yang lebih signifikan yang dapat sangat mempengaruhi aktivitas transfer Man United di bursa transfer musim panas ini. Berikut adalah keempat pemain tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Harry Maguire

Pemain pertama dan yang paling jelas adalah sang kapten klub, Harry Maguire. Didatangkan dari Leicester City pada musim panas 2019 dengan mahar sebesar 80 juta poundsterling, sekarang label harganya sudah jatuh akibat sederet performa buruk dan blunder yang dilakukannya di atas lapangan.

Meski begitu, Man United menilai ia masih pantas dihargai 40 juta poundsterling dan diharapkan ada klub yang mau menebusnya dengan harga tersebut.

Maguire sendiri telah mengungkapkan keinginannya untuk bertahan di Old Trafford dan memperjuangkan tempatnya di tim utama. Namun, pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate mengatakan jika ia harus lebih sering bermain jika ingin mempertahankan tempatnya di tim nasional untuk Euro 2024.

Oleh karena itu, transfer ke klub lain dapat menjadi solusi yang baik bagi semua pihak.

3 dari 5 halaman

Anthony Martial

Sementara Erik ten Hag harus meyakinkan Maguire mengenai kepergiannya, ia juga harus berusaha untuk menguangkan Anthony Martial. Striker Prancis tersebut melewatkan total 33 pertandingan akibat cedera sepanjang musim lalu, termasuk final Piala FA. Total ia bermain sebanyak 29 kali di semua kompetisi dan hanya mengemas sembilan gol dan tiga assist dalam prosesnya.

Kontrak Martial pun akan habis tahun depan dan United berisiko kehilangan semua 36 juta poundsterling yang mereka keluarkan untuk mendatangkannya pada 2015 silam. Setan Merah sendiri berharap dapat melepas striker berusia 27 tahun itu dengan harga 25 juta poundsterling, atau setidaknya mendekati angka tersebut.

4 dari 5 halaman

Dean Henderson

Lebih banyak uang lagi dapat dihasilkan dari penjualan pemain ketiga, yakni Dean Henderson. Melansir dari MEN Sport, penjualan Henderson terbilang akan mudah terwujud dengan Nottingham Forest menjadi yang terdepan untuk menebus jasanya.

Namun, kepindahannya tersebut saat ini sedang tertunda dengan Manchester United masih berusaha menyelesaikan rencana penjaga gawang mereka. Seperti diketahui, David De Gea juga berpotensi untuk hengkang musim panas ini setelah 12 tahun berada di klub. De Gea dikabarkan enggan memperpanjang kontrak karena tidak ingin gajinya dipotong.

Beberapa laporan menyebutkan kepergiannya akan menghasilkan sekitar 20 – 25 juta poundsterling. Uang tersebut tentu akan sangat membantu United jika ingin mendatangkan kiper baru, seperti Andre Onana yang belakangan sering dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford.

5 dari 5 halaman

Scott McTominay atau Fred

Kombo gelandang tersebut adalah kandidat yang kemungkinan akan disingkirkan, tetapi hanya salah satu dari mereka. Erik ten Hag sendiri melihat Scott McTominay lebih baik untuk dipertahankan mengingat usianya yang masih relatif muda, 26 tahun, meski Fred bisa dibilang lebih berdampak pada permainan skuad musim lalu. Oleh karena itulah pemain asal Brazil tersebut berpotensi lebih besar untuk diuangkan musim panas ini.

Fred sendiri telah menarik perhatian Fulham dengan klub London tersebut sedang berpikir untuk mencari pengganti Joao Palhinha yang kemungkinan akan pergi.

Angka yang realistis yang bisa diharapkan Man United untuk penjualan Fred berada di kisaran 20 juta poundsterling.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.