Sukses

Gagal Dapatkan Mason Mount, MU Bakal Hancurkan Rencana Chelsea Cari Pengganti Kante

Setelah gagal datangkan Mason Mount, MU punya kesempatan untuk membalas perlakukan Chelsea.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United dikabarkan tertarik untuk mengontrak Moises Caicedo, target Arsenal dan Chelsea, sebelum jendela transfer musim panas ini ditutup

Menurut laporan dari The Times, MU kini mengalihkan perhatian ke Moises Caicdo setelah gagal dengan tiga tawaran untuk Mason Mount.

Pemain berusia 21 tahun itu dihargai sekitar £80 juta oleh Brighton & Hove Albion. Dan dia juga menjadi target Arsenal dan Chelsea.

Caicedo telah dikaitkan dengan kepindahan dari Brighton and Hove Albion selama berbulan-bulan.

Dia telah banyak dikaitkan dengan Chelsea. The Blues tertarik mendatangkannya untuk mengisi peran yang dinttingalkan N'Golo Kante.

Sementara itu, sang gelandang juga menjadi target utama Arsenal selama jendela transfer Januari 2023.

The Gunners gagal mengontraknya saat itu, dan dia akhirnya menandatangani kontrak baru dengan Brighton.

Tampaknya sang gelandang akhirnya bisa pindah musim panas ini, dengan Chelsea dan Arsenal tertarik untuk mengontraknya.

Akan menarik untuk melihat apakah Manchester United dapat mengalahkan persaingan dari rival Liga Premier mereka dan merekrut Caicedo.

Sang pemain sebenernya ingin bergabung dengan klub besar musim panas ini. Dan kesempatan bermain untuk Manchester United akan menjadi proposisi yang menarik.

Setan Merah akan berlaga di Liga Champions tahun depan dan mereka memiliki skuat untuk meraih trofi utama juga.

Mereka telah memenangkan Piala Liga Inggris musim lalu, dan Erik ten Hag membawa angin segar untuk kebangkitan Manchester United.

Bekerja di bawah pelatih asal Belanda itu dapat membantu pemain berusia 21 tahun itu berkembang sebagai pemain dan memenuhi potensinya.

Dan, MU pun bisa membalas dendam ke Chelsea yang membuat mereka gagal untuk mendapatkan Mount.

Sebelumnya, Manchester United berupaya mendatangkan Mason Mount dari Chelsea. Tetapi The Blues mematok harga tinggi dan telah menolak tiga tawaran untuk pemain internasional Inggris berusia 24 tahun itu.

Meski Caicedo dan Mount adalah pemain berbeda, tampaknya Setan Merah kini telah mengidentifikasi bintang Brighton sebagai alternatif.

Caicedo adalah gelandang bertahan, dan dia akan menambahkan fisik, kontrol, dan disiplin pertahanan.Di sisi lain, Mason Mount adalah gelandang serang yang akan menambah kreativitas dan gol.

Akan menarik untuk dilihat apakah Manchester United mencoba dan mengontrak Mount sekali lagi menjelang akhir jendela transfer.

Adapun Caicedo, pemain berusia 21 tahun itu adalah salah satu pemain muda paling menjanjikan di liga dan dia bisa menjadi investasi jangka panjang yang sensasional untuk Setan Merah jika mereka berhasil melakukannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bayern Munich Siap Menerkam

Berpalingnya Setan Merah lantas memberi ruang bagi raksasa Jerman, Bayern Munchen untuk meramaikan perburuan tanda tangan Mason Mount. The Guardian menyebut klub asuhan Thomas Tuchel sudah bersiap-siap membajak kesepakatan untuk sang pemain.

Kubu Bundesliga memang ogah menyia-nyiakan peluang merekrut pemain Chelsea di bursa transfer musim panas. Pasalnya, Tuchel yang kini menukangi klub tersebut santer dikenal sebagai penggemar berat Mount.

Kecintaan sang pelatih terhadap pemain asal Inggris juga mendapat balasan. Pesepak bola berusia 24 tahun itu mampu menampilkan permainan terbaiknya di bawah asuhan Thomas Tuchel kala masih berkarier di Stamford Bridge.

3 dari 4 halaman

Chelsea Mau Negosiasi dengan Bayern

Menurut Metro, Chelsea kemungkinan bakal lebih legawa untuk bernegosiasi dengan Bayern Munchen di jendela transfer musim panas kali ini. Pasalnya, mereka jadi tak harus menjual Mason Mount ke rival di Liga Inggris.

The Blues bahkan diprediksi rela menerima bayaran lebih rendah dari angka yang mereka minta kepada Manchester United. Pasalnya, mereka harus buru-buru mengamankan kesepakatan jika tak ingin kehilangan Mount dengan status bebas transfer tahun depan.

Walau begitu, Bayern Munchen masih punya PR sebelum memboyong sang pemain ke markasnya. Mereka harus meyakinkan Mount agar mau melipir ke Bundesliga, meski ia sebelumnya dikabarkan setuju bergabung dengan tim asuhan Erik ten Hag.

4 dari 4 halaman

Statistik Mount

Mason Mount sudah cukup lama menjadi bagian dari Chelsea. Pemain kelahiran 1999 itu telah berada di London Barat sejak bergabung dengan akademi klub pada 2005 silam.

Bersama The Blues, Mount tercatat mampu membukukan total 195 penampilan di semua kompetisi. Sebanyak 33 gol dan 37 assists juga berhasil disumbangkan oleh penggawa internasional Inggris untuk Chelsea.

Sayangnya, Mount bakal segera memasuki tahun terakhir dalam kontraknya di Stamford Bridge. Negosiasi mengenai kesepakatan baru menemui jalan buntu lantaran klub London Barat tak mau memberi tawaran yang mendekati permintaan Mount.

Menurut laporan Metro, pesepak bola berusia 24 tahun itu saat ini hanya memiliki penghasilan kurang dari 100.000 poundsterling per pekan.

Ia berharap dapat menggandakan gaji tersebut, mengingat Mount sanggup memantapkan posisinya sebagai salah satu pemain kunci di Stamford Bridge.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mason Mount adalah pesepak bola asal Inggris yang bermain untuk klub Premier League Chelsea.
    Mason Mount adalah pesepak bola asal Inggris yang bermain untuk klub Premier League Chelsea.

    Mason Mount

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU