Sukses

Real Madrid Sukses Pertahankan Toni Kroos

Real Madrid sudah berhasil mengamankan Toni Kroos minimal selama semusim lagi dengan perpanjangan kontrak.

Liputan6.com, Jakarta Meski sudah mendapatkan Jude Bellingham, Real Madrid tetap mempertahankan gelandang veteran Toni Kroos. Los Blancos pada Rabu 21 Juni 2023 mengumumkan perpanjangan kontrak untuk Kroos selama semusim lagi.

Dengan kontrak baru ini, Kroos tidak jadi pindah klub. Pria Jerman itu akan bertahan di Santiago Bernabeu sampai Juni 2024. Kroos akan genap menghabiskan 10 musim bersama klub raksasa LALIGA tersebut.

Kontrak baru untuk Pria 33 tahun itu sebenarnya sudah disetujui pada Maret lalu. Namun konfirmasi resminya tertunda dan baru diumumkan Los Blancos setelah musim 2022/2023 benar-benar rampung 100 persen.

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti masih membutuhkan tenaga Kroos. Eks pemain Bayern Munchen itu memiliki pengaruh besar pada skuad Madrid baik di dalam maupun luar lapangan. Kroos juga memang ingin bertahan di Santiago Bernabeu lebih lama. Pilihan Kroos cuma memperpanjang kontrak atau gantung sepatu.

Selama mengabdi di Real Madrid, Kroos telah menyumbang tiga trofi La Liga dan empat trofi Liga Champions. Kroos tampil 417 kali di berbagai ajang yang dilakoni Madrid dengan membuat 27 gol.

Kroos diharapkan bisa membantu membimbing Jude Bellingham yang baru dibeli Real Madrid dari Borussia Dortmund. Bellingham bersama Aurelian Tchouameni dan Eduardo Camavinga menjadi masa depan Real Madrid untuk meneruskan kesuksesan trio Casemiro, Kroos dan Luka Modric.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Real Madrid Fokus ke Nasib Luka Modric

Setelah kontrak baru Kroos beres, Real Madrid kini akan berusaha melakukan hal yang sama untuk gelandang senior lainnya, Modric. Pemain asal Kroasia itu sedang dirayu oleh klub Arab Saudi untuk mengikuti jejak Karim Benzema.

Namun Modric yang sudah berusia 37 tahun kabarnya tak terlalu tergoda. Modric diperkirakan akan memilih mengikuti Kroos memperpanjang kontraknya bersama tim asuhan Carlo Ancelotti.

3 dari 4 halaman

Real Madrid Berburu Striker Pengganti Benzema

Real Madrid juga diperkirakan akan mencari striker baru lagi setelah ditinggal Benzema ke Arab Saudi. Mereka baru mendapat satu pemain depan saja yakni Joselu.

Target Real Madrid adalah mengganti Benzema dengan striker top. Kandidatnya ada dua yakni Harry Kane dari Tottenham Hotspur atau Kylian Mbappe asal Paris Saint Germain.

4 dari 4 halaman

Klasemen LALIGA

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini