Sukses

Lionel Messi Absen Lawan Timnas Indonesia, Pelatih Argentina Lionel Scaloni Menjawab

Lionel Messi absen saat Argentina melawan Timnas Indonesia dalam laga persahabatan internasional, Senin (19/6/2023). Pelatih Argentina Luis Scaloni menyatakan tidak ada yang menggantikan Messi.

Liputan6.com, Jakarta - Lionel Scaloni mengklaim Lionel Messi tidak mungkin tergantikan saat Argentina bersiap menghadapi Timnas Indonesia tanpa sang superstar berusia 35 tahun itu.

Argentina menghadapi Timnas Indonesia dalam pertandingan persahabatan internasional. Laga ini akan dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023) pukul 19:30 WIB.

Superstar Argentina Lionel Messi dipastikan absen pada pertandingan ini. Pelatih Argentina Luis Scaloni memutuskan untuk mengistirahatkan pemenang Ballon d'Or 7 kali itu dan telah memberinya izin absen dalam perjalanan ke Jakarta.

Selain Messi, winger Juventus Angel di Maria dan pemain Benfica Nicolas Otamendi juga diistirahatkan. Pada konferensi pers jelang pertandingan, Lionel Scaloni ditanya siapa pemain yang bakal menggantikan Messi saat melawan Indonesia.

Pelatih pemenang Piala Dunia FIFA 2022 ini menjawabnya melalui akun Twitter @AlbicelesteTalk: "Siapa yang akan menggantikan Messi besok? Tidak ada," kata Scaloni.

"Tidak ada yang bisa bermain seperti Messi. Namun, kami bakal mencoba membuat tim bermain dengan cara yang sama. Karena, kami tahu bahwa ia adalah pemain yang mustahil untuk digantikan."

"Tim dilatih untuk melakukan hal yang sama dan kami akan mencobanya. Tidak ada seorang pun yang akan bermain menggantikan Messi, namun beberapa pemain akan melakukan hal serupa," ucap Lionel Scaloni menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lionel Messi Bersiap Bergabung dengan Inter Miami

Lionel Messi dapat memulai liburannya lebih awal saat ia bersiap untuk bergabung dengan Inter Miami pada Juli 2023. Absennya Messi merupakan kesempatan bagi pemain sayap Manchester United berusia 18 tahun, Alejandro Garnacho, untuk tampil sebagai starter pertama kalinya bagi Argetina saat melawan Timnas Indonesia.

Messi turut ambil bagian ketika Argentina mengalahkan Australia 2-0 pada laga persahabatan 15 Juni lalu. Dia mencetak gol internasional ke-103 dalam penampilan ke-175.

Pemain berjuluk La Pulga itu, baru-baru ini, mengonfirmasi tidak akan bermain pada Piala Dunia 2026 di Amerika Utara.

 

3 dari 3 halaman

Lionel Messi Sudah Merasa Cukup

Lionel Messi mengklaim ia telah mencapai segalanya dalam sepak bola setelah Argentina memenangkan Piala Dunia 2022 di Qatar. "Saya telah mencapai segalanya dalam sepak bola. Tidak ada yang tersisa," katanya kepada beIN Sports.

Ini adalah sebuah pernyataan yang bisa dibilang hanya Messi yang memenuhi syarat untuk membuat pernyataan tersebut di antara para pesepak bola aktif di seluruh dunia. Dia telah memenangkan setiap trofi utama klub, internasional dan individu yang ditawarkan oleh olahraga ini.

Mungkin kepindahannya ke MLS dapat menghidupkan kembali rasa lapar Messi akan kesuksesan dan memberikan tantangan baru baginya. Dia dilaporkan telah menandatangani kontrak dua setengah tahun dengan Inter Miami yang akan memberinya bayaran antara 125-150 juta dolar AS.

Pemenang Ballon d'Or tujuh kali tersebut akan memiliki pekerjaan yang harus dilakukan dengan klub barunya, yang berada di posisi terakhir di klasemen Wilayah Timur 2023 setelah 17 pertandingan liga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.