Sukses

Timnas Indonesia vs Palestina, Rizky Ridho Usung Misi Dongkrak Ranking FIFA

Rizky Ridho kemungkinan menjadi starter saat Timnas Indonesia melawan Palestina di laga pertama FIFA Matchday yang berlangsung di stadion Gelora Bung Tomo.

Liputan6.com, Jakarta Bek Timnas Indonesia Rizky Ridho mengusung misi penting saat Timnas Indonesia melawan Palestina pada laga FIFA Match Day di stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/6/2023). Rizky Ridho menegaskan ingin menang, agar Indonesia bisa menambah poin di ranking FIFA.

Palestina saat ini ada di peringkat ke-93. Sedangkan Timnas Indonesia ada di peringkat ke-149 FIFA.

Dalam laga FIFA Matcday sebelumnya, Timnas Indonesia mendapatkan poin signifikan usai melakoni 4 laga (masing-masing dua kali) melawan Curacao dan Burundi.

“Kalau untuk lawan Palestina, saya berharap bisa meraih kemenangan agar ranking kita bisa naik juga,” kata Rizky Ridho di channel Youtube Persija.

“Semoga juga bisa bermain bagus, apa yang diinstruksikan pelatih bisa saya jalankan dengan baik,” sambung Rizky Ridho.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kangen Bonek Pendukung Persebaya di Gelora Bung Tomo

 

Rizky Ridho juga mengungkapkan kesenangannya bisa main lagi di Gelora Bung Tomo. Musim ini, dia tak akan main lagi di sini karena sudah gabung dengan Persija.

"Ya pastinya, saya merindukan dukungan suporter yang ada dari Surabaya khususnya. Terakhir kali main lawan Bali United," ucap Ridho kepada media.

"Sekarang alhamdulillah saya mendapatkan panggilan ke timnas Indonesia senior dan sempat main di Surabaya. Saya harap dukungan penuh dari para suporter," sambung dia.

 

3 dari 5 halaman

Rizky Ridho Siap Ikuti Instruksi Shin Tae-Yong

 

Ridho berharap timnas Indonesia bisa mendapat kemenangan melawan Palestina. Untuknya, instruksi pelatih adalah kunci untuk meraih hasil baik di laga ini.

"Untuk para pemain, semoga saya dan teman-teman semoga bisa melaksanakan instruksi pemain dengan baik," katanya.

"Bisa bermain dengan maksimal dan meraih kemenangan untuk laga besok. Saya ingin bisa menerapkan instruksi taktik dari pelatih dan akan bermain semaksimal mungkin."

4 dari 5 halaman

Petugas Keamanan Jaga Indonesia vs Palestina

Sementara itu, Kabidhumas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto mengungkapkan, sebanyak 4.508 personel gabungan TNI-Polri dan Satpol PP untuk pengamanan laga FIFA matchday antara Indonesia versus Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada Rabu (14/6/2023).

Kombes Dirmanto memastikan, pihaknya bersama stakeholder terkait telah melaksanakan rapat koordinasi, untuk memastikan laga internasional tersebut berjalan lancar.

"Rapat koordinasi terkait pengamanan sudah dilaksanakan pada Jumat pekan lalu," ujar Kombes Dirmanto di Mapolda Jatim, Selasa (13/6/2023).

Dirmanto merinci, personel yang dilibatkan dalam pengamanan terdiri dari 3.385 personel Polda Jatim, 472 personel TNI dari Kodam V/ Brawijaya, 212 personel dari pemerintah daerah, dan 439 personel steward.

"Untuk Pam objek, Polda Jatim siagakan 4.144 personel, Pam rute 232 personel, dan pengawalan 132 personel," ujar Dirmanto.

Dirmanto mengatakan, Polri selaku pendukung bidang keamanan pada kegiatan tersebut akan menyiapkan konsep baru pengamanan dengan berpedoman pada Peraturan Kepolisian (Perpol) nomor 10 tahun 2022 tentang Pengamanan Kompetisi Olahraga.

"Pengamanan berpedoman pada Perpol nomor 10 tahun 2022," ucap Kombes Dirmanto.

5 dari 5 halaman

Hindari Konflik Suporter di Dalam dan Luar Stadion

Karoops Polda Jatim, Kombes Pol Puji Santosa mengatakan, kerawanan yang perlu diwaspadai pada laga Timnas Indonesia melawan Palestina adalah adanya konflik suporter baik di dalam dan di luar stadion.

"Maka dari itu, kami benar-benar menyiapkan konsep pengamanan yang ekstra untuk kelancaran dan keamanan selama dan pascapertandingan persahabatan tersebut," ujarnya.

Kerawanan lain yang perlu diwaspadai menurutnya adalah adanya flare yang masuk ke dalam stadion serta adanya aksi kriminalitas selama pertandingan berlangsung.

"Kami berharap para supporter tetap tertib baik selama pertandingan maupun usai pertandingan," ucap Kombes Puji.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.