Sukses

Liverpool Rekrut Alexis Mac Allister, Jurgen Klopp Semringah

Manajer Liverpool Jurgen Klopp memuji kedatangan Alexis Mac Allister dari Brighton & Hove Albion. Ahli taktik asal Jerman itu menyebut bergabungnya gelandang asal Argentina itu sebagai berita super.

Liputan6.com, Jakarta - Liverpool mengonfirmasi perekrutan Alexis Mac Allister pada Kamis (8/6/2023) pagi. Dia dikontrak lima tahun dan akan mengenakan kostum nomor 10 di Anfield.

The Reds dilaporkan membayar 35 juta pound atau sekitar Rp 651 miliar untuk memboyong Alexis Mac Allister dari Amex Stadium. Dia dapat meninggalkan Brighton & Hove Albion lantaran memiliki klausul pelepasan dalam kontraknya sehingga lebih mudah untuk pindah ke klub lain pada musim panas ini.

Pemain berusia 24 tahun ini menjadi rekrutan pertama The Reds pada bursa transfer musim panas ini. Dia bakal memperkuat lini tengah Liverpool yang kehilangan Naby Keita, Alex Oxlade-Chamberlain, dan James Milner karena akan pergi dengan status bebas transfer di akhir Juli.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp memuji bergabungnya Mac Allister yang dinilainya sangat berbakat dan sangat cerdas. Ahli strategi asal Jerman tersebut tidak sabar untuk mulai bekerja dengannya.

"Kami menambahkan seorang pemain yang sangat berbakat, sangat cerdas, sangat terampil secara teknis ke dalam skuad kami dan ini adalah berita super, sungguh," kata Klopp kepada situs web resmi Liverpool.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Alexis Mac Allister Pemain Serba Bisa

Manajer Liverpool Jurgen Klopp menilai Alexis Mac Allister adalah pemain serba bisa. "Saya pikir dunia sepak bola tidak perlu saya katakan terlalu banyak tentang kualitas Alexis karena mereka sudah cukup terkenal," ucapnya.

"Tetapi, jelas bahwa dia adalah seseorang yang dapat bermain di sejumlah posisi di lini tengah dan merupakan pemain serba bisa, menurut saya. Dia tenang dan tenang dan seseorang dengan kecerdasan permainan yang tepat."

"Tentu saja, dia adalah pemain yang sudah kami kenal sejak lama dan saya telah menyaksikannya tumbuh dari seorang anak kecil yang datang ke Liga Inggris menjadi seorang pria yang membantu negaranya memenangkan Piala Dunia. Itu adalah perjalanan yang luar biasa," ujar Klopp menambahkan.

 

3 dari 4 halaman

Jurgen Klopp Ingin Segera Bekerja dengan Alexis Mac Allister

Jurgen Klopp mengaku sudah tidak sabar bekerja dengan Alexis Mac Allister di Liverpool. "Kekaguman dan rasa hormat saya terhadap apa yang dilakukan Brighton sudah sangat terkenal dan Alexis telah menjadi bagian dari perjalanan mereka menjadi salah satu tim terkuat dan terbaik di Liga Inggris," tuturnya.

"Saya sangat senang langkah selanjutnya sekarang akan bersama kami dan kami dapat bekerja dengan pemain yang sudah sangat baik dan berpengalaman, tetapi juga masih banyak lagi yang akan datang mengingat dia baru berusia 24 tahun," pungkas Klopp.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.