Sukses

Manchester United Cari Pelapis Casemiro, Muncul Kandidat Mengejutkan dari Afrika

Manchester United mulai melirik pemain dari Afrika untuk menjadi pelapis bagi gelandang bertahan Casemiro.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United begitu bergantung pada gelandang bertahan Casemiro di musim 2022/2023. Manajer MU Erik ten Hag akan berusaha mencari pelapis yang sepadan untuk pemain asal Brasil itu agar lebih leluasa merotasi tim di musim 2023/2024.

Sepanjang musim 2022/2023, Casemiro menjadi sosok tak tergantikan di lini tengah MU. Eks pemain FC Porto dan Real Madrid itu main 51 kali dengan mencetak tujuh gol di berbagai ajang yang diikuti The Red Devils. MU kerap kerepotan jika Casemiro absen bermain.

Karena musim 2023/2024 akan kembali main di Liga Champions, Ten Hag ingin memiliki kedalaman skuad yang bagus. Posisi gelandang bertahan perlu ditambah agar mengurangi ketergantungan terhadap seorang Casemiro.

Pada awal pekan ini MU dilaporkan media Spanyol Sport ikut memanaskan persaingan mendapatkan gelandang pengangkut air asal Afrika Sofyan Amrabat dari Fiorentina. Pria plontos itu merupakan salah satu bintang di Piala Dunia 2022 bersama Maroko. Ketika itu Maroko lolos sampai semifinal.

Harga Amrabat tidak akan terlalu mahal. MU diperkirakan cuma perlu menyiapkan di bawah 40 juta poundsterling saja untuk bisa mendapatkan jasa pemain 26 tahun tersebut di musim panas 2023.

Gaya main Amrabat sangat cocok untuk dijadikan pelapis bagi Casemiro. Amrabat akan menjadi sebuah upgrade dari seorang Scott McTominay. MU berencana mendepak McTominay karena tampil kurang memuaskan di musim 2022/2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Manchester United Bersaing dengan Barcelona

Untuk mendapatkan Amrabat, MU harus bersaing dengan raksasa LALIGA Barcelona. Pasukan Xavi Hernandez juga melirik Amrabat karena perlu pengganti pemain senior Sergio Busquets yang baru saja memutuskan cabut dari Nou Camp bersama Jordi Alba.

Amrabat diketahui lebih memprioritaskan pindah ke Barcelona ketimbang MU. Barca sudah lebih dulu memburu tanda tangan Amrabat. Namun MU punya keuntungan. Kondisi keuangan Barca yang belum stabil membuat mereka sulit menyelesaikan transfer Amrabat segera.

3 dari 4 halaman

Barcelona Menunggu Messi Lebih Dulu

MU bisa menyalip Barca dengan menyelesaikan kesepakatan dengan Fiorentina. Barcelona masih menunggu karena saat ini sedang fokus untuk bisa membawa pulang Lionel Messi ke Nou Camp.

Bila Messi bisa didapatkan, Barcelona akan cukup berat membeli Amrabat di bursa transfer musim paans 2023. Jalan satu-satunya adalah merayu Fiorentina untuk meminjam Amrabat selama semusim terlebih dulu sebelum dibeli permanen.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.