Sukses

Manchester United Bersedia Bayar Kompensasi Rp 186 Miliar, Harry Maguire Minta 2 Kali Lipat

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United bersedia membayar kompensasi untuk membatalkan kontrak Harry Maguire. Namun, bek berusia 30 tahun itu meminta dua kali lipat.

Menurut El Nacional, Erik ten Hag telah meminta MU agar membayar 10 juta pound atau sekitar Rp 186 miliar kepada Maguire. Uang itu sebagai kompensasi agar pemain Inggris ini meninggalkan Old Trafford.

Namun, laporan tersebut mengklaim bahwa Harry Maguire menolak. Sang kapten meminta dua kali lipat dari jumlah tersebut untuk pergi musim panas ini.

Maguire telah menjadi pemain cadangan di bawah asuhan Ten Hag musim ini. Dia telah bermain sebagai pemain cadangan untuk pemain seperti Lisandro Martinez, Raphael Varane. dan Victor Lindelof.

Maguire tampil 31 kali di seluruh kompetisi musim ini, termasuk 16 penampilan sebagai starter. Kontrak pemain timnas Inggris itu akan habis pada berakhir 2024/2025. Tetapi, Teg Hag ingin menyingkirkannya di musim panas ini.

Namun, Man Utd belum menerima tawaran resmi untuk Maguire. Kurangnya pelamar potensial telah memaksa Setan Merah untuk mempertimbangkan untuk mengakhiri kontraknya.

Maguire, bagaimanapun, menginginkan lebih banyak uang daripada yang ditawarkan kepadanya untuk pergi sebagai agen bebas, menurut laporan El Nacional.

Harry Maguire didatangkan Manchester United dari Leicester City dengan nilai transfer sebesar 80 juta pound. Sejak saat itu, dia telah membuat 175 penampilan di seluruh kompetisi untuk Setan Merah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini

2 dari 4 halaman

Manchester United Ingin Jadikan Harry Maguire Pelicin Transfer Mason Mount

Manchester United tengah berupaya merekrut Mason Mount. Untuk memboyong gelandang asal Inggris itu ke Old Trafford, Setan Merah tengah mempertimbangkan potensi menawarkan Harry Maguire kepada Chelsea sebagai paket mahar.

MU santer dikabarkan berminat merekrut Mount dari klub London Barat. Juara Liga Inggris 20 kali itu bahkan sudah menyetujui kesepakatan pribadi dengan pesepak bola berusia 24 tahun tersebut.

Namun, Chelsea menuntut bayaran cukup mahal dari MU jika ingin mendapatkan tanda tangan Mount. The Blues konon menginginkan mahar di kisaran 70 juta pound sebagai ganti kepergian sang gelandang.

Situasi ini mau tak mau memaksa Manchester United putar otak. Sebagai solusinya, kapten tak terpakai Setan Merah, Harry Maguire, bakal ditawarkan dalam kesepakatan dengan Chelsea.

 

3 dari 4 halaman

Harry Maguire Dihargai 30 Juta Pound

Meski penampilannya terbilang mengecewakan, Harry Maguire masih dihargai sekitar 30 juta pound oleh Manchester United

Dengan angka tersebut, MU berkeinginan menyodorkan Maguire ditambah uang tunai senilai 40 juta pound kepada Chelsea. Sebagai gantinya, The Blues memberikan Mason Mount kepada Setan Merah.

Hingga kini belum diketahui apakah The Blues tertarik dengan penawaran MU. Namun, Chelsea diketahui memang butuh amunisi tambahan untuk memperkuat lini pertahanan mereka, terlepas dari adanya Benoit Badiashile dan Levi Colwill.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Harry Maguire

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola