Sukses

Manchester United Saingi Chelsea Untuk Dapatkan Andre Onana dari Inter Milan

Liputan6.com, Jakarta - Andre Onana telah menjadi suksesor yang tepat bagi Samir Handanovic di bawah mistar gawang Inter Milan. Mantan pemain timnas Kamerun tersebut telah bangkit setelah menyelesaikan masa hukuman larangan bertanding yang panjang akibat kasus doping.

Onana pindah ke Inter Milan dengan status bebas transfer dari Ajax pada musim panas 2022. Ia telah berkomitmen untuk menandatangani kontrak berdurasi lima tahun.

Kiper berusia 27 tahun itu telah menegaskan bahwa ia bahagia di Milan. Tetapi, Inter tetap siap untuk menerima tawaran yang masuk di bursa transfer mendatang.

Chelsea diyakini telah menaruh minat pada mantan pemain Ajax itu. Manajer anyar Chelsea Mauricio Pochettino dikatakan telah memberikan lampu hijau untuk melakukan transfer di musim panas.

The Blues akan kehilangan salah satu kipernya, Edouard Mendy atau Kepa Arrizabalaga, pada musim panas ini. Chelsea dapat mencoba menggunakan ketertarikan Inter terhadap Trevoh Chalobah untuk membawa Onana ke Stamford Bridge.

Tottenham Hotspur dilaporkan juga menyukai Onana. Namun, Corriere dello Sport - melalui Man Utd News - melaporkan Manajer Manchester United Erik ten Hag sangat ingin bereuni dengan Onana usai keduanya bekerja sama di Ajax.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Inter Milan Bisa Tergoda Menjual Andre Onana

Andre Onana memenangkan tiga gelar Eredivisie di bawah asuhan Erik ten Hag. Ia menjadi kiper utama selama perjalanan Ajax di Liga Champions 2018-19, yang berakhir dengan kekalahan di babak semifinal dari Tottenham.

Terlepas dari kontrak jangka panjangnya, laporan Corriere dello Sport menambahkan Inter Milan dapat tergoda untuk menjual Onana jika menerima bayaran antara 40 juta euro dan 50 juta euro. Apalgi, tim asuhan Simone Inzaghi ini telah memiliki penggantinya dalam diri kiper Empoli Guglielmo Vicario.

Sementara itu, David de Gea telah menangkis persaingan dari Dean Henderson, Jack Butland, dan Tom Heaton untuk mempertahankan statusnya sebagai kiper nomor satu Manchester United. Pemain asal Spanyol itu juga memenangkan Sarung Tangan Emas Liga Inggris 2022-23 dengan 17 clean sheet.

Namun, De Gea mendapat kecaman karena serentetan kesalahan sepanjang musim. Selain itu, dia juga belum menyetujui kontrak baru dengan Man United setelah akhir musim.

Ada optimisme bahwa negosiasi akan menghasilkan solusi yang positif. Namun, Erik ten Hag tidak bisa menjamin De Gea akan tetap menjadi kiper pilihan pertama klub musim depan.

 

3 dari 3 halaman

Andre Onana Telah Bangkit

Andre Onana bergabung dengan Inter Milan pada musim panas 2022 dengan status bebas transfer. Dia telah bermain di setiap menit dalam perjalanan Inter menuju babak final Liga Champions 2022-23.

Kiper berusia 27 tahun itu mencatatkan lima clean sheet dalam enam pertandingan sistem gugur Liga Champions. Dua di antaranya dalam dalam dua kemenangan Nerazzurri di semifinal atas AC Milan.

Onana sering dirotasi dengan Handanovic di tim utama. Namun, dia masih dapat mencatatkan delapan kali nirbobol dalam 24 pertandingan Liga Italia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.